Jumat, 22 Juni 2018

Tentang Rezeki

SUNGGUH! Rezeki itu benar-benar tak melulu berupa duit. Atau, hanya berupa aneka ubarampe materi lainnya. Yup, yup! Rezeki itu memang teramat banyak bentuknya. Bisa berupa apa saja. Baik yang kasat mata maupun yang tidak kasat mata. 

Di antaranya berupa jodoh, keturunan, keluarga yang harmonis, persahabatan yang manis, kesehatan, dan kemudahan dalam menghadapi pelbagai persoalan hidup. Nah, lho! Baru "di antaranya" saja sudah ada segambreng. Berarti benar-benar amat banyak 'kan bentuk rezeki itu? 

O, ya. Tiba-tiba mendapatkan vidcall dari orang yang sedang kita rindukan pun termasuk rezeki. Demikian pula halnya jika tiba-tiba ditagih utang oleh seseorang. Lho, kok begitu? Apa alasannya? Ealaaah. Lupakah Anda? Hutang itu 'kan pertanggungjawabannya hingga akhirat kelak. Jadi kita mesti bersyukur sebab ditagih, yang berarti diingatkan untuk melunasi utang sebelum ajal menjemput. 

Masih adakah bentuk lain dari rezeki? Masih, dong. Apa lagi bentuknya? Hmm. Silakan cermati foto-foto berikut. Foto-foto itulah bentuk rezeki yang kumaksudkan.


Berjumpa dengan kawan-kawan semasa SMP

Berjumpa dengan seorang kawan SMA

Berjumpa dengan para yunior semasa kuliah

Sadarkah Anda? Kesempatan berjumpa dengan kawan-kawan lama pun merupakan sebentuk rezeki dari-Nya. Sebab faktanya, tak semua orang punya kesempatan serupa itu. Iya 'kan? 

Tentu saja masih ada bentuk-bentuk rezeki yang lainnya, yang belum kusebutkan di sini. Karena sesungguhnya, rezeki dari-Nya SWT memang luas dan tak terbatas. Kita sendirilah yang acap kali lalai untuk menyadarinya sebagai sebentuk rezeki.  

MORAL CERITA:
Mari biasakan diri untuk berpikir bahwa rezeki tidak melulu berupa duit atau harta benda lainnya.



2 komentar:

  1. Lafff banget. Kadang-kadang kita memang terpaku bahwa rezeki itu materi, padahal banyak hal pating krentil yang sebenarnya adalah rezeki. tapi luput kita sadari. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he... Hal pating krentil... BTW tengkiyu atas kunjungannya

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template