Minggu, 16 Juni 2024

Night at the Museum

4 komentar
Serunya malam-malam menjelajahi MBV. Ada sensasi tersendiri. Ada keasyikan yang berbeda ...

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Kali ini kita ngomongin museum lagi, ya. Sama halnya dengan tulisan minggu lalu, yang akan kukisahkan sekarang pun MBV (Museum Benteng Vredeburg).

Lalu, mengapa judul tulisan ini "Night at the Museum"? Karena yang hendak kukisahkan memang kisah dolanku ke MBV saat malam-malam. Tempo hari bersama teman-teman.



MBV sekarang memang buka sampai malam. Rencana sampai pukul 22.00 WIB. Sekalian bakalan ada kafenya pada akhir pekan. Sejak Jumat hingga Ahad. Jadi, pengunjung bakalan bisa nongkrong malam sembari menikmati kerlap-kerlip lampu kota. Foto spot nongkrongnya telah kuunggah di artikel sebelum ini. Silakan klik tautan ini untuk melihatnya.

Berhubung aku dan teman-teman ke MBV bukan saat akhir pekan, pada pukul 20.00 WIB para sekuriti telah wara-wara kalau museum akan ditutup. Ya sudah. Pulanglah kami dengan perasaan lumayan puas. 'Kan sudah pepotoan ratusan jepretan. Yang hasilnya antara lain sebagai berikut.


O, ya. Karena tidak berkunjung pada akhir pekan, spot nongkrong yang di ketinggian pun tidak dinyalakan lampunya. Yang berarti memang tidak sedang beroperasi. Namun, faktanya banyak pengunjung yang nekad pepotoan di situ meskipun gelap. No problemo jika kameranya bagus 'kan, ya?

Ngomong-ngomong, sesungguhnya di MBV ada jadwal pertunjukan cahaya (video mapping) dan air mancur menari. Akan tetapi, jadwalnya akhir pekan. Sama halnya dengan jadwal beroperasinya kafe.

Hmm. Memang seseru itu MBV sekarang. Bangunan bersejarah yang kini merupakan bagian dari Indonesian Heritage Agency (IHA) itu siap memberikan pengalaman-pengalaman interaktif dan edukatif bagi para pengunjungnya.

Gimana, nih? Enggak mupeng untuk bersegera ke situ juga? Senyampang free ticket diperpanjang, lho.

Minggu, 09 Juni 2024

Nongkrong Nangkring di Vredeburg

18 komentar
HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Gimana nih, akhir pekan kalian? Ke luar kotakah? Berlibur di dalam kota sajakah? Tetap kerjakah? O, baiklah. Apa pun jawabannya, semoga kalian menjalaninya dengan hepi.

Ngomong-ngomong, adakah di antara kalian yang saat ini sedang berkunjung di Yogyakarta? Terkhusus di Museum Benteng Vredeburg (MBV), yang mulai 7 Juni 2024 lalu kembali dibuka untuk umum setelah renovasi besar-besaran?


Baiklah. Kalau ternyata tidak ada, tak jadi soal. Cuma sediiih. Mengapa kalian tidak berkunjung ke MBV? Lokasinya mudah sekali dijangkau. Sangat strategis sebab berseberangan dengan istana kepresidenan dan berdekatan sekali dengan Titik Nol Yogyakarta. 

Sementara sehabis direnovasi besar-besaran, MBV kian nyaman dan bersih. Terlebih ada tambahan spot istimewa di sisi selatannya. Begini ini nih, penampakannya. Nyaman buat nongkrong di ketinggian sembari memandangi kesibukan kota nun jauh di sana.

Bayangkan bila nongkrong di situ saat senja. Tatkala lampu-lampu kota mulai dinyalakan. 🥰🥳







Yup! Spot istimewanya berupa tempat nongkrong di ketinggian. Dari situ kita bisa melayangkan pandangan ke gedung-gedung bersejarah di sekitar MBV. Antara lain Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos Besar, dan Gedung BNI.

Nah. Gimana menurut kalian? Indah atau indah banget?

FYI, seiring dengan adanya renovasi tentu ada perubahan HTM. Penyesuaian. Disesuaikan agar tidak terlalu murah. Hehe ... Namun, jangan khawatir. Sampai tanggal 14 Juni nanti HTM masih Rp0,00. Jadi, silakan segera berkunjung.


 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template