Jumat, 21 Desember 2018

Berkawan dengan Mantan

ALANGKAH kerennya bila kita mampu berkawan dengan mantan ....

Mantan tambatan hati lho, ya. Bukan sekadar mantan gebetan. Bukan pula mantan majikan.

Mengapa keren?  Sebab faktanya, berkawan dengan mantan tak semudah order OJOL. Huaaahaaahaa!

Yup, yup. Berkawan dengan mantan itu butuh niat dan upaya kuat. Butuh energi yang besar pula.

Sudahlah. Pokoknya mustahil bisa berkawan dengan mantan bila kita belum bisa move on. Sementara move on sejati hanya akan tercapai, jika kita berkelimpahan rasa ikhlas. Itulah sebabnya kukatakan bahwa berkawan dengan mantan merupakan hal keren.

Yang jadi pertanyaan kemudian.... Mungkinkah berkawan dengan mantan? Jawabnya tegas, "Sangaaat mungkin."

Why not? Sudah ada banyak contoh, kok. Iya. Ada banyak orang yang mampu berkawan dengan mantan. Aku salah satunya. *Ecieee, cie, cie, cie .... Yang pingin disebut keren? Haha! *

Jadi begini, lho. Berkawan dengan mantan memang tak mudah. Tapi bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Jangankan berkawan dengan mantan. Sekadar berdamai dan tak mencacimakinya saja sudah berat.

Tapi yaaa itu tadi. Balik-baliknya ke niat dan upaya yang kuat. Sungguh-sungguh hendak berkawan dengan mantan atau tidak? Bila iya, ayolah berusaha keras untuk ikhlas atas takdir-Nya. Yakni takdir bahwa kita dan mantan tak berjodoh.

Hmm. Ketahuilah wahai kalian. Ikhlas adalah koentji utama untuk move on 1000%. Tanpa keikhlasan, move on hanyalah obsesi absurd. Serius iniiih.

Baiklah. Cukup sekian inspirasi mantan dariku. Semoga dapat membuat Jumat kalian kian berlimpah berkah dari-Nya SWT.

MORAL CERITA:
Jangan pernah berusaha melupakan mantan. Sebab biasanya makin ingin kita lupakan, kenangan tentangnya justru kian menjadi-jadi. Maka sesungguhnya, aku berpose di situ sembari senyum-senyum karena tidak setuju dengan tulisan "lupakan mantan ". Xixixi ....



Lokasinya di hutan mangrove Kulon Progo niiih ....
 


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template