Minggu, 02 Juni 2024

Akun Instagramku Kenapa?

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Sedang baik-baik sajakah keadaan kalian? Semoga, ya. Kalaupun selama Mei banyak kekurangberuntungan, mudah-mudahan pada Juni ini segalanya beranjak baik. 

Hari ini Juni sudah terjalani nyaris 2 hari. Semoga sejak kemarin, Juni kalian menyenangkan hingga bulan baru tiba. Tentu harapannya setelah bulan berikut tiba, hal menyenangkan selama Juni tetap berlanjut.

Hmm. Sesungguhnyalah aku sedang memotivasi diriku sendiri. Besar bangeeet harapanku agar diriku kembali menyalaaa.

Terusterang sejak minggu keempat Mei, aku ada kendala jaringan. Gawat banget 'kan? Dari kartu X yang no signal kuganti ke kartu Y. Eeeh, rupanya pakai kartu Y pun jaringan internetku mati segan hidup tak mau. 

Bikin puyeng pokoknya. Seorang pekerja lepas yang tipe kerjaannya mengandalkan internet kok terkendala jaringan internetnya. Semacam kiamat kecil 'kan?

Akan tetapi, rupanya masih ada hal yang lebih bikin puyeng. Bikin super cemas. Hal apakah? Tak lain dan tak bukan, mengenai akun Instagramku. Sejalan dengan kendala jaringan internet, kok ya beberapa kali akun Instagramku ditangguhkan. Alhamdulillah begitu kuajukan banding, langsung balik normal. 

Alhamdulillah selalu ada teman yang memberitahu, bila tiba-tiba akunku itu raib. Semoga segera kondusif. Aamiin YRA.

Selama ini hal mencemaskan tersebut terjadi, kalau aku buka Instagram malam-malam di atas pukul 22.00 WIB. Namun, hari ini kok mendadak ada email pemberitahuan penangguhan pada pukul 19.22 WIB. Why, oh, why? Apa mungkin ada yang akan meretasnya?

Adakah di antara kalian yang paham dengan nasib akun Instagramku itu? Apa penyebabnya? Aku mesti gimana menghadapinya? Tolong aku, ya.



29 komentar:

  1. Waduh aku nggak paham. Semoga seterusnya aman2 saja ya mbak

    BalasHapus
  2. Weh kok iso sih mbak, ke hack apa melanggar sesuatu ya, kadang nek ilang gitu kaya semacem kena tos automaticnya ig

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kalau akun aku gak pernah sih kak, kata temanku biasanya ada orang iseng yg report akun kita

    BalasHapus
  4. biasanya ada yang ngereport atau mau ngeretas kak, mungkin ada postingan yang sensitif sehingga melanggar aturan atau emang ada yang berkali kali mencoba masuk, oh yaaa satu lagi, terlalu banyak masuk melalui beberapa device mungkin

    BalasHapus
  5. Biasanya karena sering spam komentar atau follow sih kak, tapi selama kakak ngerasa gak spam dan tidak membagikan hal yang dilarang sama instagram sih ajukan banding aja, pasti bakal balik sih

    BalasHapus
  6. Bisa-bisanya ya instagram, apa coba yang melanggar? Huhuhu

    BalasHapus
  7. Mei-Juni, memang yaahhh ada aja ceritanya ada suka dan duka. Btwe, keknya ada deh beberapa orang yang mengalami hal serupda oleh teman-teman instagramku, kurang jelas sih alasannya apa.

    BalasHapus
  8. coba perketat keamanan akun dengan menambahkan verifikasi dua langkah

    BalasHapus
  9. waduh, semoga bisa segera kembali akunnya ya Mbak..
    Kalau aku punya pengalaman akun Twitter di banned, waktu pergantian ke X dulu, padahal ga kenapa"...akhirnya report, beberapa kali, sampai bukan report lagi tapi curhat ke email 'X' akhirnya bisa balik deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah selalu bisa balik bila minta tinjauan ulang.

      Hapus
  10. Semoga akun IG Mbak segera aman dan normal lagi ya. Aku di X pernah beberapa kali kena karena terlalu banyak dan terlalu cepat ngetwit dalam waktu berdekatan. Apa mungkin kalau terlalu banyak (dan cepat pula) nge-like di IG bisa jadi masalah juga?

    BalasHapus
  11. Oke, oke, Mbak. Mungkin itu penyebabnya, ya. Makanya tindakan kita dianggap spam.

    BalasHapus
  12. Belum pernah ngalamin, beberapa waktu yg lalu memang WA sempet down. Apa ada pengaruhnya kali dari pusat meta. Tp kalo IG saya fine aja. Secara followers saya cuma dikit :)

    BalasHapus
  13. Media sosial seperti Instagram memang agak sensitif, harus hati-hati juga dalam membuat konten. Atau kalau tidak hati-hati jika kemungkinan ada yang nge-hack akun kita

    BalasHapus
  14. Semoga segera ketemu masalah dan dapat solusinya ya kak. Sayang banget nih Instagram dah seperti anak kedua selain blog

    BalasHapus
  15. Coba aktifkan 2 factor autentifikasi mbak spya ig nya aman dari yg iseng pengen ambil alih

    BalasHapus
  16. Ini apa akunnya diretas gitu ya, kak. Saya nggk paham juga kalau begini jadinya

    BalasHapus
  17. IG lagi sensi belakangan nih, bulan kemarin saya juga sempat mengalami hal yang bikin panik gitu Kak, tetiba akun IGku tidak bisa diakses padahal seharian itu belum cek IG karena mayan sibuk, pegang HP cuma cek pesan doang itu juga gak intip IG,
    syukurnya sih bisa normal kembali setelah logout dulu akunnya terus dicuekin gitu lalu login kembali.

    BalasHapus
  18. Belum pernah ngalamin juga sih mbak. Mungkin karena ada konten sensitif, atau ada yg report akunnya, atau spam like/follow. Tp biasanya cuma gak bisa follow atau like postingan sementara. Sedih juga kalo akun sudah banyak followersnya trus ilang. Semoga bisa balik lagi ya mbak.

    BalasHapus
  19. Untuk kejadian seperti ini, saya belum pernah mengalami. Tapi akun Instagram saya pernah dihack. Semenjak itu saya rajin untuk mengganti password dan mengaktifkan fitur autentikasi. Yang jelas juga, tidak terlalu berlebihan menggunakan fitur-fitur dari Instagram. Seperti like yang jadi spam dan lain-lain.

    BalasHapus
  20. Andaikan bukan karena dihack atau mbaknya melakukan tindakan yang aneh aneh, berarti memang itu ada kesalahan dari Instagramnya.Biasanya instagram mendeteksi ada yang melanggar ketentuan dari bot otomatis. Namanya bot pasti ngelakuin kesalahan juga kan. Mbaknya tinggal ajukan banding aja jika mbaknya tidak melakukan sesuatu yang melanggar ketentuan.

    BalasHapus
  21. Kyknya ini random aja dari IG ya mbak? Kan IG suka gtu random gak jelas. Akun suamiku sempat mengalami hal yang sama padahal gak terlalu aktif di IG. Tapi sama sekarfang udah balik normal lagi.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template