Minggu, 09 Juni 2024

Nongkrong Nangkring di Vredeburg

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Gimana nih, akhir pekan kalian? Ke luar kotakah? Berlibur di dalam kota sajakah? Tetap kerjakah? O, baiklah. Apa pun jawabannya, semoga kalian menjalaninya dengan hepi.

Ngomong-ngomong, adakah di antara kalian yang saat ini sedang berkunjung di Yogyakarta? Terkhusus di Museum Benteng Vredeburg (MBV), yang mulai 7 Juni 2024 lalu kembali dibuka untuk umum setelah renovasi besar-besaran?


Baiklah. Kalau ternyata tidak ada, tak jadi soal. Cuma sediiih. Mengapa kalian tidak berkunjung ke MBV? Lokasinya mudah sekali dijangkau. Sangat strategis sebab berseberangan dengan istana kepresidenan dan berdekatan sekali dengan Titik Nol Yogyakarta. 

Sementara sehabis direnovasi besar-besaran, MBV kian nyaman dan bersih. Terlebih ada tambahan spot istimewa di sisi selatannya. Begini ini nih, penampakannya. Nyaman buat nongkrong di ketinggian sembari memandangi kesibukan kota nun jauh di sana.

Bayangkan bila nongkrong di situ saat senja. Tatkala lampu-lampu kota mulai dinyalakan. 🥰🥳







Yup! Spot istimewanya berupa tempat nongkrong di ketinggian. Dari situ kita bisa melayangkan pandangan ke gedung-gedung bersejarah di sekitar MBV. Antara lain Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos Besar, dan Gedung BNI.

Nah. Gimana menurut kalian? Indah atau indah banget?

FYI, seiring dengan adanya renovasi tentu ada perubahan HTM. Penyesuaian. Disesuaikan agar tidak terlalu murah. Hehe ... Namun, jangan khawatir. Sampai tanggal 14 Juni nanti HTM masih Rp0,00. Jadi, silakan segera berkunjung.


15 komentar:

  1. Wah udah lama banget sejak terakhir kali berkunjung ke Benteng Vredeburg ini. Ternyata udah di renov aja. Semoga lebih menarik dan ramai pengunjung ya. Apalagi kawasan penunjangnya juga keren sekali. Kawasan situ emang juara sih kalau lagi jalan-jalan ke Jogja.

    BalasHapus
  2. Jauh kakak...tiket mahal kakak...hehehe

    BalasHapus
  3. Wah lagi ada promo free entry ya, lokasinya strategis banget di pusat kota cocok buat kongkow sore

    BalasHapus
  4. Dengan suasana seenak itu dan pemandangan yang oke, htm naik sedikit kayaknya nggak masalah ya.

    BalasHapus
  5. Duh pengennya sudah nongkrong dan nagkring di mana-mana, tapi kerjaan akhir tahu pelajaran di sekolah belum selesai nih. Mudah-mudahan musim libur segera tiba biar bisa santai sejenak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangaat, Bang. Untuk sementara nongkrong nangkring via dunia maya dulu.

      Hapus
  6. Lho ternyata lokasi bentengnya di Jogja ya. Semalam saya baru lihat salah satu konten tentang benteng ini. Tertarik juga untuk dikunjungi. Tapi, saya gak tau lokasinya di mana. Baru tau setelah baca artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak. Di Yogyakarta, paling ujung selatan dari Jalan Malioboro.

      Hapus
  7. Nongkrong di Vredeburg bukan hanya soal menikmati kuliner lezat, tapi juga tentang merasakan suasana sejarah dan budaya Yogyakarta yang unik. Dengan berbagai pilihan tempat nongkrong yang tersedia, kita pasti akan menemukan tempat yang sesuai dengan selera dan kebutuhan

    BalasHapus
  8. sering loh mba saya bolak balik jogja, sering lewat museum ini jg tapi gak pernah mampir hihi
    tp lihat postingan ini saya jd pingin nyoba kapan ke jogja lg mampir sini deh

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template