Minggu, 19 Mei 2024

Wisdom Park UGM

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Aku punya informasi menarik, nih. Terkhusus buatmu yang berdomisili di Yogyakarta. Atau, sedang berkunjung di Yogyakarta dan butuh waktu untuk berkontemplasi di tengah alam.

Apakah itu? Tak lain dan tak bukan, itulah informasi mengenai sebuah tempat hidden gems yang asri. Yang cocok sekali untuk menyendiri. Sejenak menepi dari hiruk-pikuk dunia. Adapun tempatnya bernama Wisdom Park UGM.



Kusebut hidden gems karena ternyata banyak orang yang tidak ngeh dengan keberadaannya. Sementara lokasi Wisdom Park (Taman Kearifan) berdekatan dengan Masjid Kampus UGM.

Wisdom Park UGM tersebut merupakan RTH atau Ruang Terbuka Hijau. Luasnya kurang lebih 6 hektar. Membentang dari utara ke selatan, bersebelahan dengan sebagian Kampus UNY bagian barat.



Lalu, apa saja yang bisa dilakukan di Wisdom Park UGM? Yang pertama pastilah kita bisa duduk-duduk manis di keteduhan pohon. Bisa memilih yang dekat air atau yang jauh dari air. Bisa berjalan-jalan dalam diam. Bisa jogging di lintasan khusus yang disediakan. Plus aneka aktivitas lainnya.

Singkat cerita, di Wisdom Park ada banyak fasilitas yang dapat kita nikmati. Entah itu sebagai wisatawan yang hendak pepotoan, atau sebagai warga lokal yang hendak berolahraga.



Wisdom Park penuh dengan tumbuhan dan pohon. Bahkan, ada pula embung yang dinamai Danau Bijak. Seru 'kan? Agar lebih jelas dalam melihat keseruan danaunya itu, silakan simak video YT di tautan berikut.

YT @TinbeJogja

Gimana menurut kalian? Wisdom Park UGM betul-betul seru dan asyik atau tidak? Ups! Hampir lupa. Di Wisdom Park UGM terdapat pula fasilitas olahraga, musala, lapak penjual makanan dan minuman, serta toilet. Dengan demikian tak perlu khawatir kalau mau seharian nongkrong di situ. Sejak taman dibuka pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Jadi, kapan kalian berkunjung ke situ? Kami tunggu, ya. Tidak ada HTM alias gratis. Dompet aman pokoknya. Yang penting kamu tidak berbuat anarkis. 

14 komentar:

  1. jujur saya belum pernah ke ugm hehe

    BalasHapus
  2. Impian saya dari dulu, ingin WFA dari desa di pinggiran Jogja. Yang mulai saya rintis dari sekarang menjadi seorang blogger. Semoga di kemudian hari nanti saya bisa menikmati hidden gems yang tersebar di kota Jogja, termasuk Wisdom Park ini.

    BalasHapus
  3. jadi penasaran mengapa namanya Wisdom Park, jangan jangan disini banyak mahasiswa yang bersantai karena galau mau dibawa kemana skripsinya atau setelah tamat mau jadi apa hehehe. sungguh menyenangkan sepertinya

    BalasHapus
  4. Olahraga di sana juga enak, ya. Adem sepanjang hari. Berarti umum juga bisa masuk? Gak harus mahasiswa UGM aja, ya

    BalasHapus
  5. UGM makin lama semakin cantik dan bagus. Beda masa era 90'an yang dulu dimana hal yang menarik adalah banyak yang jual buku bekas.

    BalasHapus
  6. Ruang Terbuka Hijau atau RTH sangat penting apalagi di kota-kota yang notabene lebih panas cuacanya. Keberadaanya ibarat oase di Padang pasir, apalagi masuknya gratis, ya

    BalasHapus
  7. Asik yaaa, pulang dari kampus, habis mampir ke masjid, bisa sekalian mengunjungi Wisdom Park UGM. Kawasan hijau begini memang bisa jadi pilihan tepat untuk merelaksasikan pikiran sejenak. Buat pepotoan pun nggak kalah seru. Mau menyendiri buat baca buku di sini, bisa nggak sih?

    BalasHapus
  8. Wuih asik banget ya bisa jalan-jalan ke Wisdom Park UGM. Setiap ke Yogya belum pernah nih, besok2 kalau ke Yogya mampir ahhh... btw kenapa namanya Wisdom Park kak? apa setelah jalan2 ke situ langsung wisdom gitu x yess hehehe.....

    BalasHapus
  9. Wah, keren juga ya Kak. Rupanya ada permata tersembunyi di dekay kampus UGM hehe.

    Jujur Teddy belum pernah kesana, tapi lihat dari fotonya aja udah bisa ngebayangin asiknya jalan-jalan di sana. Ini mirip taman catur UNTAN di kota Teddy Kak hehe.

    Terima kasih ya Kak.

    BalasHapus
  10. Wah keren dan unik ya nama tamannya. Cocok buat saya yang kadang pengen menyendiri untuk rehat sejenak menenangkan pikiran, sesuai dengan nama tamannya. Sayangnya itu di Jogja, saya di Tangerang. Hahaha.

    BalasHapus
  11. Bakalan penasaran mau ke spot ini kalau pas di Jogja
    Apalagi sejuk dan pastinya banyak spot foto
    Jadi gak sabar deh liburan ke sana

    BalasHapus
  12. Wisdom Park UGM ini, jadi salah satu tempat favorit untuk melepas penat. Saya sendiri suka membaca buku di sini, apalagi di dekat lembahnya itu. Tapi ya, harus siap pakai autan.

    BalasHapus
  13. Belum pernah ke Wisdom Park UGM saya, jadi kepo mau ke sana kalau nanti maen ke Yogya lagi , asri dan nyaman ya tempatnya

    BalasHapus
  14. Selalu suka kalau baca blogpost² di sini.. karena saya jadi tau banyak hidden gems yang ada di Jogja.. Bisa jadi destinasi wisata kalau lagi berkunjung ke sana..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template