Minggu, 22 Oktober 2023

Abon Brambang Pemboros Nasi

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Apakah kalian sedang galau gara-gara lapar? Ingin makan nasi, tetapi bosan sebab lauknya itu-itu saja? Atau, sedang mencari lauk kering yang bercitarasa cetar menggoda?

Tenanglah. Itu solusinya mudah, kok. Tak sepelik urusan copras-capres. Oops!

Hmm. Kita balik ngomongin lauk kering sajalah. Lebih membumi ketimbang ngomongin strategi politik tingkat tinggi. Oke?

Begini. Tempo hari aku merasa ogah-ogahan makan nasi gara-gara bingung hendak pakai lauk apa. Sementara setelah sekian lama makan roti dan mi, aku kangen nasi. Ckckck! Dasar manusia memang banyak maunya.

Kemudian tak dinyana tak diduga, aku melihat sebuah kiriman obrolan di WAG komunitas menulisku. Yang mengirim seorang teman yang biasa kami sapa Bunda Sulis.

Kirimannya berupa foto sebuah produk. Disertai narasi begini: Abon Brambang Dapur Bunda Sulis kembali tersedia, ya.
 

Dokpri Agustina

Wow! Pucuk dicinta ulam tiba. Aku yang sedang mikirin Nicholas Saputra, eh, mikirin lauk maksudnya hihihi ...  menjadi tergugah. Ingin membelinya. Siapa tahu cocok dengan seleraku?

Apesnya, aku malah lupa order gara-gara habis buka WA langsung bikin PR dari kelas menulis. Setelah sekian hari baru teringat lagi.

Singkat cerita, si abon brambang akhirnya sukses kuterima. Harga per botolnya Rp25.000,00 dengan berat 80 gram. Produk ini tanpa penyedap rasa buatan, tanpa pengawet, dan ada logo halalnya. Tersedia dalam 3 kategori rasa, yaitu (1) gurih, (2) pedas, (3) super pedas.

Aku memiliki yang rasa gurih dan pedas. Namun, saat ini yang sudah kubuka (kucicipi) baru yang pedas. Yang ternyata rasanya memang sungguhan pedas.

Semula ketika baru masuk mulut belum terasa pedas, sih. Lambat-laun pedasnya terasa nyata. Wah?! Yang super pedas pasti lebih menggigit pedasnya.
 

Dokpri Agustina

Dokpri Agustina


Menurut estimasiku, yang gurih nanti pasti lebih nyaman kunikmati. Terlebih bagi orang-orang yang takut cabai. Pasti mereka bakalan aman dan nyaman, jika berlauk abon brambang dari Dapur Bunda Sulis ini.

Yeah ... saking nyamannya sampai tak terasa bolak-balik nambah nasi. Hahaha!

O, ya. Abon brambang ini kujadikan lauk nasi putih dan nasi singkong (yang berwarna kuning itu). Semua cocok sekali rasanya. Untunglah aku tak pernah masak nasi dengan jumlah berlimpah ruah. Jadi, tidak bisa nambah-nambah. Amaaan.

Lalu, apa saja komposisi abon brambang itu? Sesungguhnya amat simpel dan minimalis. Sesuai dengan label di tiap botol, komposisinya adalah cabai, bawang, brambang, teri, dan kacang.

Bawang itu maksudnya bawang putih. Adapun brambang adalah bawang merah. Sementara kacang yang dipakai adalah kacang tanah.

Nah, gimana? Sudah terbayangkan atau belum jika semua bahan tersebut digoreng dan disatukan menjadi abon brambang? Yang kemudian dimakan dengan nasi hangat?



12 komentar:

  1. Aiiisssssh lauk fav kalo udh bingung memang nih mba. Cocok juga buat anak kos yg mau nya serba praktis.

    Aku sukaaa kalo bawang goreng gini biasanya makanan apapun aku selalu taburin bawang goreng. Ini pasti lebih sedap krn pake kacang dan teri kan 😍😍😍

    BalasHapus
  2. Makasih atas ulasannya suhu. Siap menerima orderan nih ..boleh lho order sesuai kesukaan, misal tanpa teri bagi yg ga suka teri atau tanpa kacang yang kawatir jerawat nongol setelah makan karena kawatirnya nambah dan nambah lagi ...

    BalasHapus
  3. Wahhh dulu saya juga penikmat abon brambang ini, tapi sudah tidak bisa menikmatinya lagi setelah kembali ke kota anging mammiri. Rindu...

    BalasHapus
  4. aku suka banget makan nasi pake abon :D cocok!

    BalasHapus
  5. harganya bersahabat hanya 25.000 cocok untuk dicampur makanan lain juga sepertinya. apalagi yg hobi makan bakso

    BalasHapus
  6. Huwaaahh aku juga suka abon tapi kyknya belum pernah makan abon brambang jadi penasaran rasanya kok dibilang sampai menghabiskan nasi🀣
    Paling enak bawa abon tu kalau bepergian yaaa, selain buat stock makanan di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha kan abon brambang ini ada terinya, Mbak, asin gitu ... plus citarasa pedas. Jadinya ngabisin banyak nasi.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template