Kamis, 29 Februari 2024

Tahun Kabisat 2024

Dokpri Agustina


HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Apa kabar kalian hari ini? Tepat pada Tahun Kabisat, pada tanggal 29 Februari 2024 ini?

Kalau kabarku sejujurnya tidak begitu baik. Entahlah kapan bakalan membaiknya. Semoga sih, segera oke gas oke lagi semangatku yaaa. Muehehe ...

Makanya semangati aku dengan MTA, dong. "Menyala Terus Abangkuuuh." Haha!

Mari kembali ke Tahun Kabisat. Yup. Tahun 2024 ini merupakan Tahun Kabisat. Maksudnya, jumlah hari di Februari sampai mencapai 29.  Silakan cek, deh. Biasanya Februari maksimal sampai hari ke-28 'kan?

Tahun Kabisat cuma terjadi empat tahun sekali. Jadi, orang-orang yang lahir pada Tahun Kabisat akan merayakan ultah ke-1 pada saat berumur empat tahun. Adapun ultah ke-17 yang konon istimewa, tak bakalan bisa mereka rayakan secara presisi tepat pada hari H.

Walaupun tidak lahir pada tanggal 29 Februari, aku selalu berusaha mengingat Tahun Kabisat. Tujuannya satu, yaitu agar tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada adikku.

Kasihanlah ya, kalau sampai kelupaan. Mesti menunggu empat tahun berikutnya. BTW tahukah kalian, umur berapa adikku kalau dia merayakan ulang tahun yang ke-5? Silakan jawab di kolom komentar.

Sebagai penutup, aku hendak memberitahukan pula bahwa Suneo dan N. H. Dini juga lahir pada Tahun Kabisat. Hmm. Kalian tahu mereka atau tidak? Semoga tahu. Kalau belum, semoga mau mencari tahu.


4 komentar:

  1. Suneo yang dimaksud apakah tokoh yang di doraemon mba?
    selama aku baca komik doraemon, malah nggak tau tanggal kelahiran tokoh-tokohnya

    tahun kabisat ini bisa dibilang istimewa ya, mereka yang lahir di tahun kabisat seperti punya "privilige"

    BalasHapus
  2. Iya baru ingat ya, kalo anak yang lahir 29 Februari otomatis ulang tahunnya 4 tahun sekali, lumayan ngirit juga uangnya.😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi klo yang gak biasa merayakan ultah ya gak kerasa ngiritnya hehehe ...

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template