Minggu, 16 Juli 2023

Segera Terbit SENJAKALA RADIO

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Sedang bersantai demi menghabiskan akhir pekan? Agar makin seru, kutemani dengan cerita tentang Senjakala Radio, ya.

Apakah itu? Senjakala Radio adalah antologi terbaruku. Dalam antologi tersebut aku menyumbang satu tulisan berjudul "Radio, Bestie yang Tak Mengintervensi".

Berdasarkan judul buku dan judul tulisanku, kalian tentu sudah bisa menebak kalau buku ini berisi hal-hal terkait radio. 

Faktanya, Senjakala Radio berisi cerita-cerita mengenai keseruan yang dihadirkan radio. Iya. Begitulah adanya. Dahulu (bahkan sampai sekarang) radio memang seseru dan seasyik itu. 

Senjakala Radio merupakan antologi yang berdasarkan kisah nyata. True story. Jadi, sesungguhnya antologi ini adalah sekumpulan cerita nostalgia. Terkhusus nostalgia yang berhubungan dengan radio.

Tim penulisnya berjumlah 24. Mbak Lia (Aulia Manaf) yang menjadi motor penggeraknya. Tim tersebut terdiri atas para penyiar radio, baik yang masih aktif maupun yang sudah nonaktif, plus para pendengar setia.  

Dengan demikian, ada 24 kisah dan 24 sudut pandang tentang radio. Yang pastinya masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Itulah sebabnya subjudul yang disematkan di bawah judul adalah "Celoteh Nostalgia Beragam Rasa".

O, ya. Senjakala Radio setebal 250 halaman. Penerbitnya Jagat Litera Malang. Prapesan telah dibuka sejak tanggal 10 Juli lalu, hingga tanggal 31 Juli yang akan datang.

Yup! Zaman boleh berjalan ke depan. Radio pun mesti berhadapan dengan tantangan-tantangan kekinian. Sesuai dinamika tradisi dan teknologi. Namun, yakinlah bahwa radio belum akan punah dengan segera.

Percayalah. Radio masih menjadi sumber informasi dan hiburan. Bahkan, hingga beberapa tahun ke depan. Tentu dengan segala bentuk adaptasinya terhadap dinamika zaman.

Sekali lagi, percayalah. Senjakala Radio bukan merupakan karya yang dimaksudkan sebagai monumen kenangan. Senjakala Radio justru hadir untuk menginspirasi.


2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template