Minggu, 11 September 2022

Hidup Itu Mudah Saja

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Semoga kabar kalian sedang mudah-mudah saja, ya. Mudah bahagia, mudah jajan, mudah bepergian, dan mudah-mudah lainnya. Pokoknya semoga mudah saja dalam segala hal. 
 
Namuuun, yang terpenting adalah senantiasa mudah saja untuk beribadah. Setuju?
 
Ada apa ini? Ada apa dengan "mudah"? Kok tumben-tumbenan aku berulang kali menuliskannya begini? 
 
Hmm. Ada apa, ya? Mungkin karena aku sedang ingin banget dimudahkan dalam semua urusan. Terutama dalam hal cari duit yang berkah sehingga mampu membiayai apa pun kebutuhan orang tua. 
 
Atau minimal mudah saja untuk pulkam sewaktu-waktu nengok mereka nun jauh di kampung, tanpa terkendala finansial. Atau lebih minimal lagi, bisa berkirim uang dalam jumlah banyak dan teratur. 
 
Yang berarti aku mesti sering mendapatkan pekerjaan dengan jumlah honor yang buanyaaak. Maklumlah aku hanya pekerja lepas bidang literasi. Sementara bidang literasi di negeri ini belumlah sungguh-sungguh bisa dijadikan sandaran hidup. Laaah. Malah curhat. 
 
O, ya. Mungkin kalian menganggapku cewek matre, cewek matre, ke laut ajeee .... (yang dicetak miring adalah penggalan lirik lagu zadoel) gara-gara terkesan duit oriented. 
 
Baiklah, baiklah. Tak jadi soal karena memang ini bukan ujian yang ada soal-soalnya. Hanya saja, bagaimana ya? Aku tak mau munafik. Ketersediaan duit yang memadai memang sungguh-sungguh bisa bikin mudah urusan-urusan, kok. Ayolah, diakui saja. 
 
Eee, maaf, maaf. Kok aku seenaknya saja menyuruh kalian mengakui. Pede banget aku bahwa kalian sependapat denganku. Hahaha! 
 
Namun, intinya begini. Uang memang bukan segalanya, tetapi segalanya terbukti butuh uang. Butuhnya pun acap kali tak sedikit. Ampun, deh.
 
Lalu, apakah aku selama ini tak pernah merasa senang karena belum pernah punya duit melimpah? Yaelah. Enggak gitu juga dong, ah. 
 
Apa pun kondisinya, sesemrawut apa pun peta finansialku, ya kubikin enjoy saja. Ketimbang stres gara-gara uang, kupilih mikir positif saja lah ya. 
 
Sebisa mungkin kubikin mudah saja agar tak merasa terintimidasi. Masak iya sih, kita rela terintimidasi oleh dompet dan rekening yang kosong? Hehehe .... 
 
Percayalah. Hidup itu bisa dijalani dengan mudah saja meskipun kalau mau jajan pertimbangannya panjaaang kali lebaaar demi kestabilan finansial pribadi. Yang penting kita senantiasa rajin cari duit dengan diiringi doa. Betul enggak?
 

Dokpri/Agustina



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template