Selasa, 15 September 2020

Kue Moci Gulung

APA kabar Sobat Pikiran Positif? Sedang sehat dan masih konsisten untuk berpikiran positif 'kan?  Alhamdulillah. Bagaimanapun berpikiran positif jauh lebih menguntungkan ketimbang berpikiran negatif. 

Kali ini, mari kita berbincang tentang hal yang empuk-empuk saja. Yoiii. Mengapa empuk? Sebab yang akan kita bahas adalah kue moci. Bukankah kue moci selalu empuk? 

O, ya. Di sini aku tak hendak membahas sejarah dan perkembangan kue moci, lho. OMG!  Itu terlalu berat, Sobat. Sementara sekarang, aku maunya membahas yang ringan-ringan belaka. Hahaha! 

Begini. Sebenarnya aku hanya ingin berbagi berita gembira kepada kalian. Terkhusus kalian yang menggemari kue moci. Apa kabar gembiranya? Tak lain dan tak bukan, tempo hari aku menemukan kue moci gulung. 

Biasanya kue moci berbentuk bulatan 'kan? Nah. Yang barusan kutemukan itu berbentuk gulungan. Jadi, kita mesti mengirisnya sebelum menghidangkan dan menikmatinya. Kalau mau menikmatinya secara agak barbar, asal dipatahkan dengan tangan, ya boleh-boleh saja. Hanya saja rasanya kok agak nganuuu, gitu. 
 
Ngomong-ngomong, adakah di antara kalian yang belum tahu komposisi kue moci? Baiklah, baiklah. Mari saya beritahukan sekarang komposisinya. Kue moci itu dibuat dari adonan tepung beras ketan. Yang original berisi kacang tanah yang ditumbuk dengan gula merah. Nah, sekarang sudah ngeh 'kan?  

Lalu, bagaimana citarasa kue moci gulung? Enggak usah khawatir. Tetap seperti kue moci pada umumnya, kok. Hanya bentuknya yang dimodifikasi. Citarasanya tetap original. 

Kue moci gulung yang melabeli diri sebagai "Oleh-oleh Khas Magelang" ini harganya ramah di kantong, kok. Sekotak dihargai Rp35.000,00. Bisa diiris-iris ukuran pantas menjadi kurang lebih 15 irisan. 

Lihatlah pula kemasannya. Cakep sekali untuk dibawa sebagai buah tangan untuk calon mertua 'kan? Ngomong-ngomong, warna kemasannya sungguh membahagiakanku. Merah!

Di mana membelinya? Kalau beneran ingin tahu, silakan kepoin IG Balekuda Stable. Atau, langsung cusss saja ke WA Mama Ririn di 0812-2539-8847.









18 komentar:

  1. Baru tahu kalo ada kue moci gulung, unik juga ya bentuknya soalnya beda. Tapi biasanya yang bentuknya beda itu yang bikin orang tertarik.

    Mana kemasannya bagus lagi, cocok memang buat oleh-oleh calon mertua agar anaknya boleh diajak malam mingguan.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha .... Memang kereeen kemasannya. Bisa untuk merayuuu calon mertua.

      Hapus
    2. Cuma harganya lumayan juga, beli 3 kotak berarti 100 ribu, belum ongkos kirimnya ke Banten.😂

      Hapus
    3. Bhahahahahaha ... mending datang langsung ke Magelang sekalian, Mas.

      Hapus
  2. Weeeenak tenan Iki , cocok buat oleh - oleh ke calon mertuaku 🤫🤭🤭

    BalasHapus
  3. Wahhhh enak banget ini, jarang banget bisa ketemu kue seperti ini.. Langka banget, dicari kemana mana gak nemu.. Kalau pengen bisa langsung pesen hiihiih mntap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa, bisa langsung pesan ke nomor tertera.

      Hapus
  4. Ini mah kue kesukaanku mbak. Tapi jarang ketemu sekarang, wkwk. Eh kalau dikemas gitu emang lebih praktis ya

    BalasHapus
  5. kue moci.... anak saya tak tahu, tapi dia tau moci ice cream .... padahal ini kan makanan indonesia banget, katanya makanan doraemon kan lain sama dorayaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ...moci es krim saya malah belum pernah nyicip ee...

      Hapus
  6. Waaah dulu pas msh ngantor, temenku ada yg org Magelang. Selalu bawain mochi oleh2 , tp yang bulet. Kayaknya kalo dia mudik lagi, aku minta yg gulung ini ah :D.

    Suka sih mochi. Kenyal2 gitu, apalagi kalo isiannya kacang, paling doyan :D. Mochi Jawa, mochi Jepang, mochi China, aku suka semua itu :D . Kayak mochi Jepang, bntuknya macem2, ga cuma bulet :D. Bagus juga nih kalo mochi Magelang dibikin bentuk yg beda selain bulat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ... iya, minta oleh-oleh yang gulung ini aja...

      Hapus
  7. Kue moci gulung saya baru dengar mbak, jadi penasaran sama rasanya. Kemasan nya juga higenis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya ya standar kue moci gitu, Mas. Tapi menurut aku, ini jenis premium. Pulen daan isiannya banyak. Manisnya pas banget, gak bikin eneg.


      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template