Selasa, 27 Agustus 2019

Warga Yogyakarta yang Berbahagia

YOGYAKARTA ....

Terlepas dari segala kekurangannya, sejauh ini Yogyakarta telah banyak memberikan kesenangan kepada warganya. Betapa tidak? Dari hari ke hari, makin panjang saja daftar spot keren yang bisa dipakai untuk berfoto. Spot-spot lama diperkeren, spot-spot baru pun bermunculan. Yang bernuansa kekunoan banyak. Yang bergaya kekinian tak kurang-kurang.

Pendek kata, warga Yogyakarta dimanjakan betul dengan fasilitas-fasilitas rekreatif. Ada banyak pilihan tempat nongkrong berbayar. Ada pula tempat-tempat nongkrong gratisan ber-Wi Fi. Di sana dan di sini juga bertebaran lokasi yang instagramable. Bahkan tiap 35 hari sekali, kini warga Yogyakarta diberi kesempatan untuk berpose dengan gaya apa pun di tengah Jalan Malioboro.


Rebahan dulu, ah ....

Pokoknya sebahagiamu, Mas! 


Belum lagi adanya sederet agenda budaya dan wisata. Baik agenda rutin maupun insidental. Misalnya saja FKY, ArtJog, Sekaten, Grebeg Keraton, dan Reresik Selasa Wage Malioboro.


Berswafoto di spot lama yang diperkeren (By Titin Sept) 

Tentu masih banyak agenda lain di luar  ranah budaya dan wisata. Misalnya pameran/festival dalam ranah pendidikan, perbukuan, kuliner, dan industri. Yang semuanya berpotensi membahagiakan seluruh warga Yogyakarta. Tentu beserta kaum perantau dan para wisatawan yang sedang berada di Yogyakarta.


Bergaya di spot baru (By Mida) 


Sungguh! Tanpa bermaksud meniadakan hal-hal negatif yang masih menjadi PR besar, Yogyakarta memang istimewa. Betapa tidak istimewa? Siapa pun boleh menorehkan kenangan apa pun di sini. Yang tak boleh adalah menciptakan kerusuhan. Oke?


Bersenang-senang di Titik Nol 



MORAL CERITA:
Kalau kalian tinggal di Yogyakarta dan merasa tidak berbahagia, itu keterlaluan. Haha!







4 komentar:

  1. Jogja... Yes, Saya ingat dulu pas kuliah di Semarang, saya sering pergi ke Jogja ikut temen pulang kerumahnya. Kita sering banget tuh kalau pagi jalan2 sekitar kampung buat nyari makan. Kalau daerah saya tinggal di Banten Nasi uduk atau nasi goreng itu yang biasa orang cari buat sarapan. Tapi dlu kalau di Jogja pasti yng dicari nasi gudeg plus telor coklatnya itu yang enak banget... Kangen banget sama momen kaya gitu... kayanya masalah hdup terasa nggak seberat sekarang... hahah Sekarang waktunya abis buat kerja doank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa, betul. Jadi anak kuliahan itu ueeenaaak puol hahaha.... Bebas mau ngapain aja. Aku jadi pingin balik ke masa kuliah nih jadinya... Hehehe... BTW Yogyes kini kian berbenah mempercantik diri, Mas. Makin layak untuk dikangeni. Hiyaaaaa...

      Hapus
  2. Berbahagialah, karena bahagia itu keren. Apalagi bahagia di Jogja, istimewa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii, Mari... Marilah kita senantiasa berbahagia di Yogyakarta

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template