Jumat, 17 Agustus 2018

Pada Ultah yang ke-73

JUMAT,  17-8-2018 .... 

Tak terasa Indonesia kita tercinta telah mencapai usianya yang ke-73. Yup, yup! Terjalani sudah 17-8-1945 hingga 17-8-2018. Tentu komplet dengan segala suka dan dukanya, kurang dan lebihnya.



Alhamdulillah. Sejauh ini kita masih menjadi bangsa yang berdaulat. Masih lumayan solid dalam persatuan dan kekompakan. Yes! NKRI masih tegak berdiri.  Meskipun tak bisa dipungkiri, di sana-sini bahaya perpecahan mengintai.

Bagaimana tidak mengintai, coba? Bila negeri yang jelas-jelas majemuk ini, tiap saat rakyatnya sibuk meributkan sesuatu. Saling serang dengan argumentasi, bahkan tak jarang pula dengan hoax. Huft!

Tapi sekali lagi, Alhamdulillah. Sejauh ini masih lebih banyak hal baik yang kita punya. Masih lebih banyak orang yang waras. Yang menginginkan NKRI tetap utuh. Yang menghendaki sang dwi warna tetap berkibar.



Faktanya, Agustus hingga detik ini masih gegap gempita. Masih dirayakan dengan aneka lomba dan pawai. Meskipun di beberapa wilayah dan oleh beberapa orang ada lomba yang "enggak bangeeet", secara umum perayaan Agustusan tetap semarak.





Alhamdulillah, Alhamdulillah. Mestinya makin bersyukurlah kita sebab pada tahun ke-73-nya, Indonesia kita menerima sebuah kado spesial. Yakni berupa piala kejuaraan AFF 2018 dari timnas U-16. Keren 'kaaan?

Sudah, ah. Tulisan kuhentikan di sini saja. MERDEKA!

MORAL CERITA
Bagaimanapun kondisinya, NKRI harga mati yaaa.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template