Rabu, 07 Juni 2017

Kudapan Kekunoan, Kudapan Kekinian

YUK, bicara tentang kudapan. Apa sih, kudapan itu? Menurut KBBI daring, kudapan adalah penganan yang dimakan di luar waktu makan; makanan kecil.

Nah! Berdasarkan definisi tersebut, Anda pasti langsung ngeh dengan kudapan. Dan, voilaaa .... Di benak Anda sekalian pasti langsung bermunculan aneka macam kudapan. Terutama  kudapan-kudapan yang menjadi favorit Anda.

Aneka kudapan modern yang cantik (entah apa namanya)

Kudapan modern yang sangat simpel cara bikinnya
Jadi, apa kudapan favorit Anda? Yang kekinian alias modern seperti di atas? Atau yang kuno-kuno seperti berikut ini?
Kacang rebus, singkong rebus, nagasari, dan uwi
 

 Asa sedang memamerkan kue bugis

Tak masalah Anda menggemari jenis kudapan yang mana. Tak usah malu untuk mengakui bila lebih suka kudapan kekunoan. Selera terhadap kudapan tidak serta-merta menunjukkan usia, kok. *sungguh, kali ini diriku tidak hendak berbuat jail*

Fakta menunjukkan, tidak semua orang dewasa anti terhadap kudapan kekinian. Sebaliknya, tidak semua kaum muda (((KAUM MUDA))) doyan kudapan kekinian. Huft!


Empat potong bolang baling


Tahukah Anda? Si dia yang jauuuuh lebih muda daripadaku ternyata belum pernah sekalipun nyicip burger, lho. Sementara aku yang sedikit (((SEDIKIT))) lebih tua, justru bila dibilang TTM-an dengan burger. Nah, lho! 

*Mohon maaf. Tak usah salah fokus, ya. Kusebut si dia sebab aku enggak kenal dekat dengannya. Enggak begitu kenal. Bukan sebab dia istimewa.*Aih! Mengapa juga mesti diperjelaaas? Haha!*    

MORAL CERITA:
Indonesia kaya akan kudapan kekunoan. Maka tak ada salahnya bila sesekali mencicipi kudapan kekunoan itu. Itung-itung menjadi pelestari makanan tradisional.





0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template