Minggu, 11 Juni 2017

Rasa dan Cara yang Berbeda

SUNGGUH menyedihkan!  Rasanya dari hari ke hari kok banyak orang yang tega menyakiti hati sesama. Duh, duh. Dunia makin gila, Bang Armaaand. *GIGIKITAsejati*

Penyebab detilnya bermacam-macam. Namun secara umum, perbedaan sudut pandanglah yang menjadi penyebab utamanya. Padahal, mana ada sih yang tak berbeda di dunia fana ini?

Duileee. Manusia itu 'kan jumlahnya banyak. Masing-masing pasti punya sudut pandang yang berlainan. Punya rasa dan cara berbeda untuk menjalani hidup. Jadi, tidak bakalan mungkin disamapersiskan.

Duhai, Kawan. Dengarlah, dengarlah. Tak semua orang punya rasa dan cara yang sama dalam menyikapi sesuatu. Demikian pula dalam membahasakan sesuatu. 

Oleh sebab itu, kamu tak boleh marah dan gegabah meninggalkan seseorang yang tak sesudut pandang denganmu. Yang tak paham rasa dan caramu. Terlebih bila kamu sendiri tak pernah menunjukkan secara gamblang, perihal ketaksukaanmu terhadap rasa dan caranya.

Sungguh! Rasa dan cara semua orang tak bisa disamakan. Jadi, yang terpenting untuk kita lakukan adalah berusaha saling memahami. Bukan saling menghakimi.

MORAL CERITA:
Rasa dan cara semua orang tak bisa disamakan. Yang bisa dilakukan adalah menyikapi perbedaan yang ada secara bijaksana.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template