Selasa, 16 Mei 2017

Menang Blog Challenge KJOG-ICD 2017

ALHAMDULILLAH. Mestakung. Semesta mendukung. Keinginan kuatku untuk menang Blog Challenge KJOG-ICD 2017, ternyata direalitakan-Nya. Setelah sekuat tenaga menyusun tulisan sekeren mungkin, tentu kemenangan itu amat nikmat terasa.

Kalau dilihat dari skala lombanya, Blog Challenge KJOG-ICD 2017 memang tidak besar. Pesertanya bukan masyarakat umum, melainkan khusus kompasianer. Tapi bagiku yang seorang kompasianer pemula, rasanya berat. Dan jujur saja, aku merasa kurang pede bersaing dengan para kompasianer lain yang lebih senior. 

Tapi sekali lagi, mestakung. Saat pertama kali mengetahui tema lombanya, aku langsung sangat tertarik. Temanya 'kan tentang kesan-kesan terhadap Jogja. Yakni sebuah kota yang telah banyak mengharu biru hatiku. Bahkan hingga kini, aku pun masih setia berdomisili di situ.

Ketertarikanku kian membuncah manakala tahu hadiahnya. Paket batik dan buku! Tidak tahu apa alasan tepatnya, tapi pada detik itu paket hadiah tersebut membuatku jatuh hati. 

Lalu, berbekal rasa jatuh hati itulah aku meneliti S & K Blog Challenge KJOG-ICD 2017. Alhamdulillah diriku mampu memenuhi semuanya. Ini pun merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Mengapa? Sebab aku kerap batal ikut kompetisi sejenis gara-gara tak mampu memenuhi S & K yang diminta. Padahal sebenarnya (bagi orang lain), S & K-nya sederhana (tapi terasa rumit bagiku). 

Begitu memastikan diri mampu memenuhi S & K-nya, menulislah aku. Alhasil, tersusunlah sebuah artikel dengan judul "Jogja Itu Candu yang Kontradiktif" (untuk membacanya silakan baca di Jogja Itu Candu yang Kontradiktif ini, ya). Dan selanjutnya, voila ... Atas takdir-Nya semata aku tercatat sebagai salah satu pemenang. Alhamdulillah. Karena jarang menang lomba, tentu saja kemenangan tersebut menjadi sangat sesuatu bagiku. Haha!
   
MORAL CERITA:
Keinginan mesti dikuatkan semaksimal mungkin, lalu diupayakan dengan seserius mungkin, dan tak lupa diiringi dengan doa sepenuh hati. Perkara hasil, serahkan saja kepada-Nya. Tapi yakinlah bahwa hasil tak akan mengkhianati proses.


Batik cantik dari Yobatik

Paket buku dari Grup Tiga Serangkai



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template