Jumat, 26 Februari 2016

TIAP TANGGAL 25

KEMARIN bakda Magrib, bertepatan dengan tanggal 25 Februari 2016 malam, suara Pak RT kami menggema ke seantero kampung. Seperti biasa, menggemanya melalui pengeras suara mushala. Seperti biasa pula, melalui suara khasnya Pak RT menyampaikan pengumuman rutin bulanan. 

Yeayyy.... Tiap tanggal 25 bakda Magrib, suara beliau memang rutin menggema dari mushala kampung. Konten pengumumannya monoton. Yakni mengabarkan bahwa nanti bakda Isya ada arisan bapak-bapak RT 08; berlangsung di rumah bapak X atau Y atau Z.

Sungguh tak ada yang berbeda pada tiap bulannya. Rutinitas Pak RT bakda shalat Magrib berjamaah di mushala selalu begitu. Dan memang, beliau hadir berjamaah shalat Magrib di mushala kampung pada tiap tanggal 25 saja. Pada hari-hari lainnya mungkin saja beliau berjamaah di masjid kampung sebelah. Maklum saja. Rumah Pak RT justru lebih dekaaat dengan masjid kampung sebelah. Hehehe....

Maka bila pada suatu Magrib aku melihat Pak RT hadir di mushala kampung kami, seketika aku jadi ingat. Ingat apa? Ingat bahwa hari itu bertanggal 25. Hahaha.... Jadi bagiku, ternyata Pak RT identik dengan angka 25! Hmmm. Bagaimana dengan Pak RT-mu, Kawan? Identik dengan apa?

MORAL CERITA:
Kita akan dikenali dari apa yang rutin kita lakukan!


4 komentar:

  1. Akan lebih baik lagi kalau rumah pak rt bernomer 25, rt 2t rw 25, usia =2 X 25, NO HP 08125252525

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha......ide ciamik Mbak Yosiiii...BTW usia Pak RT kayaknya memang 2 x 25 dehhh

      Hapus
  2. Yang aku tahu tiap tanggal 25 itu rekeningku nambah hehehhehe, gajian, mbak :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. asssyyeekkkk yang gajian...yang punya gaji...traktir mie Bantul dongg...hehehe

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template