Sabtu, 21 November 2015

HARI IKAN NASIONAL

Dua foto di atas adalah contoh hidangan berbahan dasar ikan. #Ih, bilang saja lauk#

PAGI-pagi internetan dan mata ini melihat sebuah informasi manis. Tepatnya manis dan bergizi. Ternyata saudara-saudara, 21 November adalah Harkannas alias Hari Ikan Nasional. Adapun pada tahun 2015 ini, diselenggarakan perayaan (atau peringatan sih tepatnya?) Harkannas yang kedua. 

Eit! Tunggu, tunggu. Kalau begitu Harkannas ada semenjak adanya Kementerian Kelautan dan Perikanan? Sejak Ibu Susi Pudjiastuti menjadi menteri di departemen tersebut? Yup, yup. Tampaknya memang demikian.

Lalu aku pun teringat setahun lalu, hanya selang sebentar dari saat pelantikan Kabinet Kerja Presiden Jokowi, Menteri Susi sudah berkampanye tentang makan ikan. Mungkin banyak orang yang menggumam sadis, "Makan ikan saja kok dikampanyekan."

Heh, jangan salah. Dikampanyekan saja masih banyak orang Indonesia yang tak suka makan ikan, kok. Apalagi tidak dikampanyekan. Terlebih orang-orang yang tinggal jauh dari pantai dan laut. Duh, ada lho yang bahkan gak tahan bau amis ikan. Kontradiktif banget, deh. Indonesia ini punya lautan yang luas. Tentunya banyak ikan yang bisa dikonsumsi. Eh, malah banyak orang Indonesia yang benci ikan. Gak cucok banget gitu, lho. Bukankah ini berarti menyia-yiakan potensi alam kita sendiri?

Baiklah saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, selamat hari ikan nasional ya! Jangan lupa makan ikan. Ahai, makan ikan. Siapa takut? Melihat gambar di atas saja daku sudah ngiler....

NB:
Kedua gambar di atas daku ambil dari back up foto yang ada di HP-ku. Entahlah itu hasil jepretan siapa? Daku mau minta izin pada si empunya lisensi tapi kok tak tahu identitasnya. Halo kalian yang membaca tulisan ini dan merasa memiliki foto ini, tolong hubungi saya ya.... :D


4 komentar:

  1. Balasan
    1. wokeyyyy Mb Penyair Cantik...merci, merci beaucoup... hahahaha...

      Hapus
  2. Haiyah... Coba sesuk masak ikan dewe, nggak pake tulung-tulung tetangga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Budhe Guru Maruuull, nek masak dewe lali motreeettt je...hihihi...# Tentu ini sekadar alasan...:D

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template