Minggu, 07 Januari 2024

Gembira Memulai 2024


HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Akhirnya 2023 benar-benar habis. Telah resmi berganti menjadi 2024. Sementara 2024 langsung gaspol memulai pergerakannya. Tahu-tahu sekarang (saat kususun tulisan ini) sudah tanggal 7 Januari. Pun, telah malam.

Tuh 'kan. Tahu-tahu 2024 sudah berlangsung seminggu. Cepat sekali waktu berjalan. Ya ampuuun. Sementara rasa mager dan tak tahu arah ini masih membelenggu diri.

Jadi, apa kabar resolusi? Kalau resolusiku sih, aman. Aman di tempatnya. Dalam arti, belum mulai diproses. Oleh sebab itu, kumohon pliiis, jangan tiru diriku. Aku bukanlah contoh yang baik, Kawan. Hehehe ...

Mungkin otakku kelelahan sebab sejak November hingga awal tahun gaspuuuoool menyelesaikan berbagai pekerjaan. Plus ikutan lomba-lomba. Mulai dari lomba nulis, foto, hingga video (baik di IG reel maupun Tiktok). Alhasil, saat awal tahun alam bawah sadarku mengajak santuy gitu.

Namun, bagaimanapun aku mesti bersyukur. Sebagian lomba yang ngotot kuikuti tersebut membuahkan hasil manis berupa saldo GoPay dan uang tunai. Bisalah buat memperpanjang usia blog setahun ke depan. Plus buat jajan-jajan juga. Alhamdulillah.

O, ya. Mungkin pula rasa magerku diperberat oleh sinyal internetku yang down total pada 1Januari 2024. Yang kemudian beberapa hari setelahnya juga on off tiada tara. Itu lho, sebagai dampak dari kebakaran di kantor providernya.

Tempo hari, pada pagi pertama 2024, aku dan gengs #PPJ 'kan  blusukan ke sebagian sirip Malioboro. Pulangnya sudah semangat banget untuk posting foto-foto dan video-videonya di medsos.

Eeeh. Ternyata runyam. Tiada sinyal sama sekali. Ya sudah. Patah semangatlah aku. Magerku kian kental.

Sudahlah. Sekali lagi, yang terbaik adalah tetap bersyukur. Selalu bersyukur di tiap embusan napas. Iya toh? Niscaya kalau berusaha, magerku itu tentu akan musnah pelan-pelan.

Baik. Mari memulai 2024 dengan gembira dan bersemangat. Walaupun bersemangatnya tidak bisa tepat dimulai pada tanggal 1 Januari, tak jadi soal. Yang penting masih bisa bersemangat dan bersemangART.

Semoga kita semua senantiasa bergembira dan berbahagia.

47 komentar:

  1. Semangat selalu kakak...gaspooool lagiii dong biar tau2 2025 hahah

    BalasHapus
  2. Semangat terus kak di tahun 2024, sekarang aku nulis ini di tanggal 8 Januari 2024. Tahun masih baru tapi yuk mulai peregangan dulu, habis ini siap-siap lagi buat lari mengejar asa dan cita di tahun ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe oke, oke. Terima kasih atas motivasinya, Kak.

      Hapus
  3. Selamat ya Mbak, menang lomba yg mana kah? Semoga 2024 kita lebih semangat ngeblog dan bikin konten. Dan sinyal internet juga stabil terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Lomba-lomba reel senirupa, Kompasiana, dan HUT Yogyakarta. Sama lomba nulis di Kompasianà.

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. awal tahun kemarin tanpa disangka duo provider itu hilang sinyal di kota saya juga, beruntung tidak sampai berhari-hari. Semangat kakak, semoga 2024 semakin banyak rejeki untuk kita semua.

    BalasHapus
  6. Tahun baru dengan harapan dan tantangan baru yang membuat hidup tetap optimis dalam doa serta usaha.

    BalasHapus
  7. Semangat adalah bahan bakar ketika semua resolusi yang udah dibuat kadang-kadang terlewat. Pokoknya harus semangat besar kecil hasilnya disyukuri. Semangat untuk kita semua.

    BalasHapus
  8. Setuju, kita syukuri semua yang ada dan semua akan terlihat baik2 saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sesungguhnya semua hal netral, baik atau buruk tergantung pada cara kita menyikapinya.

      Hapus
  9. Yok yook, semangat! Maish awal 2024 nih maish seger-seger buat bikin target-target. :)

    BalasHapus
  10. Jujur saya juga pengen menikmati mager di awal tahun, apalagi kan setelah menikmati lubur panjang. Tapi anak-anak udah masuk dong, lupakan dan si mager, ketimbang anak-anak nggak sekolah kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, Kak. Realita itu kadangkala, bahkan mungkan seting, melelahkan. 🤣

      Hapus
  11. Iya gak berasa udah 2024. Malah udah mau pertengahan Januari. Udah mau ganti bulan hehehe. Semoga aja sepanjang 2024 diliputi kebahagiaan untuk kita semua.

    BalasHapus
  12. hihii tahun baru jg sama dengan har lain sama2 hari yg baru kesemoatan baru. kita bisa selalu memperbaiki setiap hari. semangat kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, yup. Tiap pagi berarti semangat dan harapan baru.

      Hapus
  13. Saya juga gembira tahun ini, karena rilis website baru hehee

    BalasHapus
  14. Semangat selalu di 2024 mbak, semoga tahun 2024 jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. jangan lupa bahagia

    BalasHapus
  15. Semangat dan semoga selalu sehat di tahun 2024 ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk mencapai cita-cita

    BalasHapus
  16. Yuk kak dimulai lagi. Di gas pol lagi.Semoga apa yang kk resolusikan tahun ini bisa tercapai satu per satu. Semangat!!

    BalasHapus
  17. Menjelang akhir tahun kemarin, ekspektasi akan banyak liburan, eh ternyata banyak kerjaan dan pengeluaran 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kerjaannya sih Alhamdulillah ya, Kak. Tapi kok ya diiringi dg banyak pengeluaran.

      Hapus
  18. Kayaknya ga ada perbedaan signifikan di pergantian tahun kali ini, wkwk, masih sama kayak tahun sebelumnya. Malam tahun baru masih sibuk kejar tayang tulisan wkwk alhamdulillah

    BalasHapus
  19. Semoga bisa semangat selalu sepanjang tahun 2024 ini yaaaa.

    Ya ampun, aku pun kalau mendadak nggak ada sinyal suka auto cemberut sih. Hihihi ....

    BalasHapus
  20. Tetap gas pol dan semnagat terus meskipun tahun telah berganti dan berlalu

    BalasHapus
  21. Selamat tahun baru 2024 mbak. Iya yaaa waktu berjalan cepat. Ini juga pas aku komen udah pertengahan Januari. Aku kmrn rasa2nya memulai tahun baru dengan lambat trus minggu kedua gaspol, minggu ini mulai agak lelah tapi bertahan.
    Jadi target Januari sudah ada yang tercapai belum nih mbak? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Target Januari .... belum ada tuh yg tercapai, bahkan enggak tahu targetku apa? 🤣

      Hapus
  22. Emang rasanya pergantian tahun itu terasa sangat cepat sekali, dari tahun 2023 eh tau-tau aja udah 2024. Yah semoga ditahun ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya dan targetnya tercapai hhe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template