Kamis, 03 Desember 2020

Tempat Angker di Jogja?

APA kabar Sobat PIKIRAN POSITIF? 

Kalian sehat-sehat? Semoga deh, ya. Jangan tiru aku yang sedang sakit gigi dan secara keseluruhan sedang kurang nyaman bodi. Hehehehe .... Mohon doa agar aku segera sehat walafiat, ya. Terima kasih banyak sebelumnya. *Pede sekali bakalan ada yang bersedia mendoakan.* 

Baiklah. Sekarang, ayo simak ceritaku mengenai sebuah tempat (yang kuduga) angker di Jogja. Hmmm. Tentu bukan tanpa alasan kalau aku menduga tempat itu angker. Alasannya adalah bulu kudukku berdiri tatkala mendekatinya. Padahal, aku hanya berdiri di tepi pagarnya. Tidak sampai masuk halaman dan ruangan (rumah).

Wah, wah. Ngeri sekali kalau sampai masuk ke rumah. Selain ngeri terkait hantu, juga ngeri kalau tiba-tiba bangunannya roboh saat kumasuki. Iya, lho. Silakan cermati saja foto-foto di bawah ini. Sungguh rentan roboh 'kan?

 





Sebagai insan yang belum dititipi rumah oleh-Nya SWT, aku merasa sedih melihat tempat angker ini. Betapa tidak sedih? Lihat saja. Bangunan rumahnya lumayan besar. Halamannya luas sehingga bisa memuat 5 mobil dan tidak berhimpitan. Banyak pepohonannya juga. Bahkan, lokasinya di tengah kota. Sungguh lokasi idaman sekali, bukan? 
 
Andai kata dijadikan sebagai tempat usaha, baik jasa maupun barang, insyaallah bakalan laris manis. Andai kata rumah dan tanahnya itu dijual, niscaya laku mahal. Sejauuuuh .... tidak ada masalah di baliknya. 
 
Entahlah. Bukannya aku hobi berburuk sangka, nih. Hanya saja, normalnya, kalau memang tak ada apa-apa di baliknya, mana mungkin sebuah rumah berhalaman luas di lokasi sangat strategis dibiarkan mangkrak sekian lama plus mobil-mobilnya? 'Kan sama saja mengundang bangsa dedemit atuuuh.
 
Sekali lagi, entahlah. Mungkin ada kisah prahara di baliknya. Mungkin ada cerita sengketa kepemilikan. Atau bisa jadi, ada kisah pilu yang membuat si pemilik rumah terbunuh semuanya. Atau .... Atau .... Atau .... 
 
Namun, apa pun kisah di baliknya, saat ini aku belum berani menduganya sebagai sitaan KPK. Sebab rumah dan bangunan sitaan KPK, pasti ada plakat informasinya. Sementara di rumah yang (kuduga) sebagai tempat angker ini, plakat tersebut tak ada (atau belum ada?). Insyaallah dalam tulisan selanjutnya akan kuperlihatkan sebuah bangunan indah yang berplakat sitaan KPK, deh. 
 
Jadi, kesimpulan dari tulisan ini apa? Kesimpulannya ya judul di atas itu. Hehehe .... Yeah? Apakah rumah kosong dengan banyak mobil rusak di halamannya ini merupakan tempat angker di Jogja? Menurutku sih, iya. Kalau menurut kalian bagaimana?
 
MORAL CERITA: 
Di balik gemerlapnya kota pastilah ada sisi seram dan suramnya.
 
 

27 komentar:

  1. mungkin harganya 100 an ya mbak, jadi pengen banget ekplorasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lebih, Mas. Lokasinya beneran strategis itu. Dekat kraton bangeeet. Gak jauh dari Malioboro pula. Di sekitarnya banyak tempat nongkrong juga.

      Hapus
  2. di situ rumahnya ada mobil, tapi ga ada yg tinggal di sana ya mba?

    BalasHapus
  3. Ih, iya yach mbak, kelihatan ga terurus banget tuh rumah dan mobilnya. Padahal luas dan kalau ditempati kayaknya homey. Ada setannay bisa iya atau ga juga sih wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
  4. Kalau dibiarkan kosong seperti itu katanya sih memang bisa menjadi tempat mahkluk halus. Entah benar atau bohong kurang tau juga tapi kalau rumahnya ambruk itu mungkin bisa terjadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar saja ambruk biar dedemitnya pada pergi ya mas, jadinya tinggal bikin bangunan baru.😄

      Hapus
    2. eh, apa iya klo bangunannya ambruk serta-merta dedemitnya pergi? Klo emang gitu, bukankah lebih baik bangunannya sengaja diambrukkan saja? Hehehehe ...

      Hapus
  5. Pertama, semoga mbak Agustini segera sembuh dari sakit gigi. Memang paling ngeselin kalo sakit gigi, mau makan susah, minum obat paling sembuh sebentar lalu kumat lagi. Masa mau minum obat terus.😂

    Kalo tempat dibiarkan lama tidak ditinggali sepertinya wajar sih kalo ada makhluk halus yang datang. Seperti rumah yang mbak bagikan ini. Padahal letaknya strategis, ada di tengah kota lagi.

    Disini juga ada mbak, bangunan pabrik yang lama tidak dihuni. Terus ada orang beres beres mau buka lagi pabriknya, katanya kalo malam diganggu penampakan.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas doanya ya, mas. Iyaa. Enggak mungkin saya ngobat terus-menerus. Kecanduan obat gigi lahya nantinya.

      Nah, lho. Beneran kan klo bangunan lama dibiarkan terbengkelai malah eman-eman sekali jadinya. Rusak dan berdedemit jadinya.

      Hapus
  6. Duh sayang banget ya rumah luas dan ada mobilnya itu dibiarkan saja mening di lelang kan ya kayak di luar negeri hehehe, di tempat saya ada tuh rumahnya dibiarkan aja sampe rumputnya setinggi dada orang dewasa dan pintu pagarnya aja gak keliatan yg mana 😅

    BalasHapus
  7. Menurut saya angker bukan karena hantunya, ya itu tadi, pas lagi di dalam bangunannya ambruk...itu seram.

    Kalau hantu saya tidak mudah percaya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, Mas, itu keseraman yang nyata malahan. Nyata-nyata lukanya.

      Hapus
  8. Coba fotonya pas malam hari. lebih terasa angkernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaaa ... akunya malahan yang gak berani ke situ hahahhaha ....

      Hapus
  9. Ih daerah mana ini mbak? kok serem, tapi mobilnya rare hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uru di Kecamatan Kraton, Kampung Siliran. Njeron beteng.

      Hapus
  10. Melihat dari foto aja udah serem banget, Kak.. Apalagi yang melihat langsung, ya.
    Saya tunggu postingan soal rumah mewah sitaan KPK itu, penasaran, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ... iya, seram padahal pagi-pagi. Wokeee. Insyaallah segera terbit yang soal rumah sitaan KPK itu.

      Hapus
  11. Udah pasti sih mbak rumah segede itu, tanah luas, mobilnya 5 tp dibiarkan begitu aja pasti ada sesuatu yg nggak beres ya, sekaya apapun yg punya rumah, pasti ya sesekali ditengokin atau sewa penjaga buat bebersih gitu lah. Emang jadi pertanyaan kalau ada aset yg ditelantarkan kaya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUp, bener bangeet, Mbak. Tengkiyu telah berkunjug.

      Hapus
  12. Setiap rumah atau kebun pastinya ada yang namannya mahluk tak kasat mata..😊😊

    Terlebih rumah sederhana sebesar itu yang ada asetnya bernilai miliyaran..dibiarkan mangkrak begitu saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eman-eman dan merupakan pemubaziran sesungguhnya.

      Hapus
  13. Apa mungkin ownernya sudah meninggal dan keluarganya tidak ada ato tidak tahu ttg aset ini :D. Kemungkinan lain di owner di LN dan sudah ga tertarik balik ke Indonesia. Saking kayanya, dia sampe lupa ttg asset ini dan terlupakan hahahahaha. Krn aku punya nasabah prioritas dulu, dia datang ke bank tempat aku pernah kerja. Mau aktifin rekening yg sudah lamaaaa ga aktif. Isi rek nya milyaran mba. Dan dia bilang, "saya baru inget ada uang di sini mba. Pas Nemu banking statement lama waktu bersih2 lemari. Saya lupaaaa. Apalagi kemarin2 saya lama di Amerika". Mungkin buatku, yg keuangannya msh belum milyaran, kayaknya ga mungkin lupa sih ada simpenan. Tapi bagi crazy rich, milyaran buat mereka mungkin hanya 0.01 persen dari total asset hahahahah

    Aku lebih mikir ke situ sih. Kalo makhluk halus, percaya mereka ada. Apalagi rumah jd ga terurus gini. Cm tetep aja, seandainya owner udh sadar ttg keberadaan rumah ini, mau melakukan renov dan perbaikan , penghuni halusnya pasti bisa diminta pergi ato bahkan pergi sendiri.

    Sayang sih yaaaa, padahal lokasi dan luas tanah strategis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, lupa uang milyaran. Iya, bagi yang asetnya paspasan sangat mustahil lupa pada uang sebesar itu. Namun bagi mereka yang asetnya teramat tak terhingga, ya wajar klo lupa. Ya ampuun. Syok akiu mengetahui fakta ini. Bhahahhaaha.


      Iya, soal makhluk halus pastilah bisa diatasi jika bangunan tersebut memang direnovasi.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template