Selasa, 09 Juni 2020

Pengalamanku menonton Botanical Art

SECARA tak terduga, tatkala si Covid-19 belum eksis, diriku diajak menonton Pameran Seni Ragam Flora Indonesia. It's Botanical Art. Alhamdulillah. Sungguh aku merasa beruntung karenanya.

Iya. Aku memang kerap menonton pameran seni rupa dan lukisan. Akan tetapi, untuk Botanical Art, ya baru kali itu. Maka wajar sekali kalau aku merasa beruntung. Sebuah pameran seni yang istimewa gitu, lho. Sangaaat unik dan menarik.

Mengapa kusebut unik dan menarik? Sebab konsepnya menggabungkan antara seni lukis dan ilmu botani. 

Sejujurnya aku awam banget dengan tanaman. Maka antara ngeh dan gak ngeh, tatkala membaca dan mengamati karya-karya yang dipamerkan. Namun yang pasti, di pameran ini kumerasa takjub melihat kemampuan para pelukis, yang demikian detil melukis bagian-bagian dari tanaman. 

Wah! Keren pokoknya. Ayo sama-sama kita lihat sebagian di antaranya ....


Botanical Art is ....


O, ya. Sebelum masuk ke ruang pameran, kami mendapatkan semacam katalog mini. Isinya penjelasan singkat seputar pameran. Penampakannya pada foto di atas itu, ya. Hehehe ....


Karya Victor Wong

Karya Victor Wong

Uwi (Karya Karyono Apic) 

Kantung Semar 

?????

Gadung (Karya Karyono Apic)

Bagus-bagus 'kan? Semoga Sobat Pikiran Positif sekalian bahagia membaca tulisan singkat ini. Akan tetapi, bersediakah kalian gantian membuatku bahagia? Caranya dengan .... menambahi informasi tentang apalah apalah yang terkait dengan lukisan-lukisan di atas. Setuju? Kutunggu tambahan informasi dari kalian lho, ya. Terima kasih sebelumnya.

MORAL CERITA:
Semua yang diciptakan-Nya tak ada yang sia-sia. Tak ada yang lebih baik. Tak ada yang lebih buruk. Masing-masing ada manfaatnya. Bahkan mungkin, saling membutuhkan. Sebagaimana halnya seni lukis dan ilmu botani ini.








0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template