Jumat, 08 Maret 2019

Tips Hindari Stres Saat Dikejar DL

HALO Sobat Pikiran Positif .... 

Apa kabar? Masihkah kalian selalu berpikiran positif? Semoga masih. Jangan lupa, berpikiran positif itu jauh lebih menyehatkan daripada berpikiran negatif. Sama-sama berpikir, mengapa tidak memilih berpikir yang positif saja? Iya 'kan? 

Eh? Apa? Sedang dirundung stres gara-gara dikejar DL kerjaan? Hohoho! Tenang saja. Baru saja aku menyimak sebuah acara bagus di Radio MQ. Hmm. Nama acaranya sih, aku lupa. Namun yang jelas, poin-poin pentingnya kucatat. Yang akhirnya kubagikan melalui tulisan ini. Hehehe .... 

Ceritanya, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Aku mendokumentasikannya di blog ini supaya kelak mudah membacanya lagi, sekaligus berbagi kepada kalian. Siapa tahu di antara kalian ada yang sedang membutuhkan motivasi dan inspirasi serupa ini?

Baiklah. Berikut adalah lima tips untuk menghindari stres saat dikejar DL. O, ya. Semua sudah paham 'kan ya bahwa DL yang dimaksud adalah DeadLine? Bukan DownLine lho, ya. Haha! 

Pertama, tetap fokus dan tetap tenang. Hal ini perlu dilakukan demi menjaga pikiran tetap jernih. Kalau fokus dan ketenangan kita lenyap, pikiran justru menjadi keruh. Ujung-ujungnya, pekerjaan pasti belum kelar hingga batas DL.

Kedua, bikin prioritas. Dalam kondisi normal saja kita mesti punya prioritas. Apalagi saat dikejar DL. Prinsipnya, jangan multitasking agar hasil kerja kita maksimal. Pikirkan betul hal-hal yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan hal-hal yang bisa dikerjakan belakangan.

Ketiga, tabahkan hati untuk tidak mendekati gadget.

Keempat, kuatkan hati untuk mampu menolak bila ada yang mengajak mengobrol atau hang out.

Kelima, jangan gengsi untuk meminta tolong pada orang lain jika memang butuh pertolongan untuk mengejar DL.

Demikian lima tips yang bisa kalian coba untuk mengatasi stres akibat dikejar DL. Semoga bermanfaat dunia-akhirat. Aamiin.

MORAL CERITA:
Mendengarkan radio memang lumayan bermanfaat.  




22 komentar:

  1. Setuju banget sih, kuncinya adalah untuk tetap tenang dan jangan sampai panik. Jangan paksakan multitasking, pernah baca sih, multitasking itu memang bagus dan keren. Namun multitasking juga memperbesar rentang eror yang bisa terjadi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Jatuh-jatuhnya multitasking malah bikin gak maksimal hasil yang kita dapatkan.

      Hapus
  2. Harus tenang dan fokus, agar kinerja sesuai dan tidak asal selesai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, benar. Kalau sampai gak tenang dan gak fokus malah bakalan berantakan semua.

      Hapus
  3. barusan nyoba aplikasi mindtera, lumayan buat mengenali level stres dan meringankannya dengan baca2 kelas healing gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaaai, Mas Unggul ikutan acara mindtera ya? Yng ada lombanya juga itu kan?

      Hapus
  4. Dikejar deadline emang bikin stress, tapi masih tetep aja ngerjainnya mepet, anehnya tetep bisa rampung tepat waktu. Mungkin sudah terlatih dan terbiasa + sedikit memicu adrenalin haha, yang penting tetap tenang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku puuuuun. Sementara tiap kali merasa kepayahan akibat dikejar DL, selalunya berjanji pada diri sendiri utk tdk jadi pejuang DLners. Namuuun, ingkar janji juga ujungnya. Hihihi ....

      Hapus
  5. Eh iya ini benerr banget. Godaan multitasking amat sangat besarrr dan aku tuh paling susah nolak kalau ada yang ajak ngobrol atau jalan wkwkwkkwk

    BalasHapus
  6. Yang ketiga s.u.s.a.h..kwkww
    Gadget memang distraktif banget ya. Kalau sudah pegang lupa sama kerjaan huhuh. Senangnya diingatkan tips buat hindari stres saat dikejar DL ini. ..seringnya memang baru semangat ngerjain pas DL ada di depan mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha nomor 3 memang menyetani sekali. Nah, loooh, yg disalahin malah setan lagi setan lagiii

      Hapus
  7. sebagai anak yang hobi banget dengan DL. aku malah sengaja memilih deket ama DL soalnya semakin termotivasi dan jadi semakin bersemangat dong hahaha. beneran adrenalin terpacu

    BalasHapus
  8. Godaan gadget yg paling susah dihindari nih haha.. aku gampang terdistraksi sama bunyi2 gadget.. suka lupa memang tau2 udh ngabisin waktu setengah jam buat main hp hiks

    BalasHapus
  9. Duh gimana caranya menghindari godaan gadget mbak bisikin dong ahaha, DL itu bikin aeak panas dingin sebenernya tapi ya gimana lagi ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ... Emang syusyaaah pisahan ama gadget.

      Hapus
  10. Makasih tipsnyaaa, hehe. Aku nih deadliners butuh keyakinan supaya nggak terdistraksi saat bekerja.

    BalasHapus
  11. Nah kadang kalau lagi dikejar DL emang banyak tantangannya nih terutama mengalihkan perhatian jadi ga kelar deh kerjaanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dan sesungguhnya dikejar DL itu melelahkan.

      Hapus
  12. Yang paling susah sih gak liat gadget. Paling bikin fokus hilang ya karena gadget. Trining sedikit bawaannya pengen cek hp terus

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template