Jumat, 31 Agustus 2018

Mimpiku Dulu Telah Menjadi Nyata

DULU yang sangat dulu alias duluuu sekali, tatkala masih SMP, aku selalu tergetar hati bila membaca berita tentang Yogyakarta dan Malioboro. Ya ampyuuun. Beneran, lho. Betul-betul tergetar hati dan jiwa. 

***Lhah mau bagaimana lagi? Mau membaca berita tentangmu enggak ada, siiihhh. Haha!***

Iya. Begitulah adanya. Ternyata di bawah sadarku, kala masih remaja ingusan itu, aku telah jatuh cinta pada Yogyakarta dan Malioboro. Dahsyat 'kan? Bayangkan saja. Aku jatuh cinta bahkan jauh sebelum melihat keduanya secara langsung. 

Teruuus ... aku pun berencana kuliah di UGM. Super percaya diri ceritanya. Ketika itu aku sama sekali tak berpikiran bahwa masuk UGM merupakan sesuatu yang sulit. Sudahlah. Pede biaaangeeetz nek bakalan ketampa pokoke. Hehehe ....

Tapi tujuanku bukan untuk menjadi presiden ataupun menteri, lho. Hmmm. Tujuanku jauh lebih mulia daripada itu. Yakni ingin bisa jalan-jalan tiap hari ke Malioboro. Yiiipppiii!





Tahun demi tahun pun berlalu. Usia pun merambat ke bilangan yang makin besar. Daaan, voila! Ternyata pada masa sekarang ini, Malioboro sudah menjadi semacam ruang tamu bagiku. Iya, ruang tamu. Yakni ruangan yang untuk menerima tamu. Sementara Yogyakarta ibarat rumahku. Subhanallah.






Entahlah. Entah sudah berapa orang yang kutemui di Malioboro. Entah sudah berapa kali aku bermain-main di jalan paling tenar di Yogyakarta tersebut. Sejak datang pertama kali ke kota budaya ini selaku mahasiswa baru UGM (Alhamdulillah aku benar-benar bisa kuliah di UGM, beib) hingga kini ber-KTP DIY.





Sekali lagi, Alhamdulillah. Dalam hal ini Tuhan Yang Maha Pengertian telah sangat tuntas mengabulkan harap dan doaku. Alhamdulillah. 

MORAL CERITA:
Ternyata punya mimpi yang serius itu sungguh-sungguh perlu. 





2 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template