Jumat, 13 Juli 2018

Malioboro dan Rezekiku

BEBERAPA hari setelah Idul Fitri seorang kawan lama berkirim pesan WA. Ia mengajakku ketemuan. O la la! Rupanya ia yang kini berdomisili di bumi Andalas tengah mudik ke Jawa (Pati). 

Tapi apesnya, aku sudah balik ke Jogja. Alhasil, aku cuma mupeng melihat foto-fotonya saat reunian dengan kawan-kawan yang lain. Haha! Dasar nasib. 

Beberapa hari kemudian aku kembali menerima pesan WA-nya.  Aku sedang perjalanan ke Jogja. Mungkin sampai jam sepuluhan.  Bisa ketemuan? 

Tercekatlah aku. Saat itu aku sedang berada di wilayah Jogja utara.  Sedang bersiap mengikuti sebuah acara blogger. Menurut jadwal yang kuterima, acara usai bakda Zuhur.

Dengan tak yakin kubalas.  Oke. Aku lagi ada acara sekarang. Selesainya 'ntar siang. Dirimu sampai pukul berapa di Jogja. Bubaran acara nanti insyaAllah aku segera meluncur. 

Kawanku membalas lagi. Ya. Aku punya waktu sampai jam duaan. 

Sungguh. Aku pesimis kami bisa ketemuan. Meskipun telah membisikkan harapan besar kepada-Nya, rasa pesimisku tetap sulit tertepis. Tak mungkin aku bolos acara. Sementara waktunya di Jogja, demikian terbatas.

Namun, sungguh aku ini manusia yang kurang sabaran. Astaghfirrullah. Aku lalai bahwa Allah itu Maha Pengertian. Faktanya di luar dugaanku, acara usai sebelum Zuhur. Alhamdulillah.

Maka begitu seremonial pamitan dengan panitia pengundang usai, aku segera menuju Malioboro. Yoiii. Kawanku beserta keluarganya menungguku di situ. Mereka jauh-jauh ke Jogja memang untuk melihat Malioboro.

Bukti bahwa aku telah ketemuan dengan mereka 


Sekali lagi, Alhamdulillah. Terima kasih banyak, Ya Allah.  Lagi-lagi Malioboro Kaujadikan fasilitas untuk menyerahkan rezekiku.

Yup! Bukankah bertemu dengan kawan lama juga merupakan sebuah rezeki? Sudah baca postinganku yang Tentang Rezeki itu 'kan?

MORAL CERITA:
Kalau  sesuatu sudah menjadi rezeki kita, pastilah tak akan ke mana.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template