Jumat, 13 April 2018

Fungsi Air Bagiku

DEMI membaca judul di atas, jangan serta-merta berpikir tentang hal yang serius. Bukan. Tulisan ini tak bakalan membahas tentang air dari sudut pandang IPA.

Lalu, dari sudut pandang apa? Dari sudut pandang yang asyik bermanfaat, dong. Hehehe ....

Begini ceritanya. Semua bermula dari siangku yang sedikit berbalut mendung. Dan kurasakan, udara lumayan gerah. Menyebabkanku kerap kali merasa haus.

Lalu, pikiranku yang memang mudah melantur ke mana-mana mendadak teringat pada sesuatu. Ya, gara-gara haus melulu aku jadi teringat pada air. Air, air, dan air. Bukan pada senyumanmu. Haha! *Memangnya kamu bisa menjadi peredam haus?*

Hingga pada satu titik aku tercenung. Bertanya-tanya serius dalam benak, "Andaikata tak ada air, sehariii saja, apa yang akan terjadi?"

Tak usah dipikirkan lama-lama, jawabannya jelas, "Dunia akan kacau balau."

Minimal, orang-orang bakalan tidak mandi seharian. Pokoknya bakalan susah untuk melakukan aneka kegiatan yang terkait MCK. Daaan tentu saja, mereka terancam tidak bisa ngopi seharian. Nah, nah. Ini! Justru inilah yang paling berbahaya. Orang-orang terancam tidak bisa ngopi. Haha!

Jadi, kesimpulannya .... Jreng jreng jreeeng ....

Fungsi utama air adalah untuk bikin kopi! Kalian setuju atau tidak? Kalau tidak setuju tak apa-apa, kok. Toh jawabanku itu kurang serius. Kalau serius 'kan mestinya langsung dipinang. Eh? Hehehe ....




Untuk menyeduh kopi adalah salah satu fungsi air



Apakah kalian masih menunggu jawaban seriusku? Oalaaah. Ternyata masih toh. Tatap mata kalian menunjukkannya begitu. Baiklah, baiklah. Inilah jawabanku. Sebab sesungguhnya merupakan orang yang sangaaat serius, insya Allah aku senantiasa memfungsikan air sebagai sarana bersyukur.

Hmm. Sekarang aku nanya, dong. Apa fungsi air bagi kalian? Samakah denganku?


MORAL CERITA:
Rasa syukur itu bisa dipantik oleh apa saja dan dari mana saja.



 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template