Selasa, 27 Februari 2018

Tiga Menu Baru Tirana

SEBUAH senja pada suatu Kamis yang manis ... 

Aku--yang manis--bersama dengan Mini GK (sang novelis) dan Ardian Kusuma (sang fotografer)--mereka juga manis--dijamu manja oleh Mbak Nunuk. Iya. Mbak Nunuk yang pemilik Tirana Art House and Kitchen itu. Tentu saja kami dijamunya di #tempatngopiasyik tersebut. 

Diselingi aneka obrolan dan kelakar yang bermanfaat, Mbak Nunuk mengenalkan tiga menu baru yang ada di Tirana Art House and Kitchen. Ketiganya adalah (1) Banana Crispy; (2) Risoles; (3) Double Cream Latte. Wuiiih! Makin lengkap saja kudapan yang dapat dinikmati di situ.

Banana Crispy
Menilik namanya, sudah pasti kudapan ini berbahan dasar banana alias pisang. Tepatnya pisang kepok kuning yang dipotong-potong seukuran satu suapan, lalu dibaluri gandum plus tepung panir, kemudian digoreng kering. Jadi, sangat keren efek kriuknya.

Jangan salah paham. Keringnya bukanlah kering yang seperti tempe keripik lho, ya. Pokoknya kering maksimal yang sewajarnya bagi pisang goreng. Yang kerennya, tak ada sisa-sisa minyak goreng yang menetes-netes dari si banana crispy.

Lalu, bagaimana dengan rasanya? Alhamdulillah rasanya cucok wow-wow di lidahku. Nagih bangetlaaah. Memuaskan. Terlebih pada dasarnya, aku ini 'kan penggemar pisang goreng. Sudah begitu, satu porsinya bisa mengenyangkan dua orang (tentu yang tidak sedang kelaparan). Haha! 

Banana Crispy bertabur keju (jika tak suka keju, bisa ditaburi cokelat meises)


Risoles
Menu berikutnya adalah risoles. Bila memesan satu porsi risoles, kita bakalan mendapatkan 3 potong risoles yang berukuran lumayan besar. Tentu sangat mengenyangkan. Satu porsinya cukup untuk dimakan berdua atau malah bertiga.

Risoles di Tirana Art House and Kitchen berisikan sayuran, daging ayam, dan keju mozarela. Hmm. Cleguk! Para penggemar keju sepertiku pasti suka dengan kehadiran si keju mozarela itu. O, ya.  Untuk menikmati risoles tersebut disediakan saus  sambal yang tak terlalu pedas.


Satu porsi risoles


Double Cream Latte
Kok kudapan melulu? Minumannya enggak ada? Kopi apa gitu? 'Kan Tirana Art House and Kitchen merupakan tempat ngopi? Hmm. Baiklaaah. Sekarang, mari kita rumpiin menu baru yang berupa minuman.




Double Cream Latte! Itulah nama yang disematkan untuk jenis minuman terbaru di Tirana. Komposisinya antara lain ekspresso, susu cair, krim, dan es batu. Yang dicampur dengan takaran dan cara tertentu ala Tirana Art House and Kitchen. Dan selanjutnya, dikocok dengan hitungan (durasi) tertentu. Sesuai dengan hitungan yang paling pas menurut barista Tirana.

Bagaimana rasanya? Uenaaak, dooong. Cucok wow-wow diminum tatkala senja terasa gerah atau ketika kita sedang ingin menyeruput yang dingin-dingin. Tingkat kemanisannya pun pas. Tipis-tipis sahaja.

Namun, tak usah khawatir. Kalau Anda ingin menambah kadar kemanisannya--supaya semanis senyumanku--juga boleh, kok. Tinggal ngomong secara santun kepada sang barista. Haha!

Itulah 3 menu baru yang ditawarkan Tirana Art House and Kitchen. Kapan Anda akan mencicipinya? Sttt. Bawa seratus rebu untuk berdua sudah bisa hang out cantik dan kenyang, lho.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template