Jumat, 17 Maret 2017

Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX

TAHUKAH Anda, di mana letak Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX? Atau jangan-jangan, Anda kurang ngeh dengan museum ini? Hehehe .... Kalau belum ngeh ya segera dibikin ngeh, dong. Melalui tulisan ini tentunya.

Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX terletak di dalam kompleks Keraton Yogyakarta. Tak usah bingung-bingung mencarinya. Kalau kita berkunjung ke keraton, pasti oleh sang pemandu wisata akan diarahkan ke ruangan museum tersebut.  Tak usah membayar tiket masuk lagi.

Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX berukuran kecil. Namun, di dalamnya tersimpan banyak sekali stori dan histori. Jadi, sangat salah bila kita mengunjunginya secepat kilat. Mestinya nih ya, kita menikmati tiap koleksi di dalamnya dengan cermat. Mengapa begitu? Sebab tiap barang yang ada mengandung stori dan histori. Dan, kita dapat lebih mengenali sosok Sri Sultan Hamengku Buwono IX dari situ.

Baiklah. daripada daku sekadar bercerita, lebih baik langsung cermati saja foto-foto di bawah ini. Tapi maaf, ya. Memotretnya kurang maksimal. Hehehe ...

Foto kenangan saat Sri Sultan Hamengku Buwono IX berada di Jepang


Seragam pramuka Sri Sultan Hamengku Buwono IX

Tampan juga beliau, ya?

Coba tebak, apa ini?

Mobil-mobilan Sri Sultan Hamengku Buwono IX (saat beliau masih kecil)

Cuplikan amanat penobatan Sri Sultan Hamengku Buwono IX sebagai raja


Meja kerja Sri Sultan Hamengku Buwono IX

Itulah sebagian koleksi yang tersimpan di Museum Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Kalau mau melihat lebih lengkap, silakan datang ke sana ya. Buka tiap hari. Jam buka-tutup mengikuti jam buka-tutup keraton. 

MORAL CERITA:
Sesekali main ke museum, dong. Jangan ke mal melulu ....

 



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template