Jumat, 22 Januari 2016

22 JANUARI & IWAN FALS


HARI ini tanggal 22 Januari 2015. Ah, mendadak aku teringat pada sebuah lagu lama. Yakni lagu yang dibikin dan dilantunkan oleh Bang Iwan Fals. Mungkin ada yang tahu lagu yang kumaksudkan itu. Begini cuplikan syairnya, "Dua dua Januari kita bertemu... berteman dengan iblis yang baik hati..."

Sesungguhnya, sejujurnya, sampai kini aku masih rancu. Dua dua Januari itu maksudnya 22 Januari atau 2 Januari tapi dinyanyikan (diucapkan) berulang? Hahaha.... Tapi sepertinya aku lebih condong yakin kalau itu maksudnya 22 Januari.

Sudahlah. Biarlah kerancuan itu tetap membelengguku. Hingga nanti, kalau ada kesempatan berjumpa Bang Iwan, aku mau menanyakannya langsung. Dukung aku dengan doa, ya. Semoga keinginanku bejumpa dengannya segera terealita.

Lalu, apakah kali ini aku hendak mengulas lagu tersebut? Tentu tidak. Judulnya saja aku tidak tahu. Eh??? Jangan-jangan judulnya "22 Januari"? Wuahhh... hehehe.....

MORAL CERITA:
Kadang kala engkau ingin menulis tentang sesuatu yang remeh temeh seperti ini. Ya, sudah. Tulis saja. Posting saja di blog. Mungkin terasa remeh temeh bagimu. Tapi, siapa tahu bisa mendatangkan sesuatu yang tidak remeh temeh sebagai vibrasinya?

#Yang penting latihan mengemukakan ide dan perasaan, sekaligus membiasakan diri untuk menulis
#Yang penting hari ini aku telah meninggalkan jejak dalam perjalanan hidupku

  

5 komentar:

  1. Suka bunda moral ceritannya .... saya seringkali tidak bersyukur jika ada ide-ide yang lewat, negative thinking dengan ide saya sendiri, saya anggap ide tersebut remeh, tidak pantas untuk saya tulis. Hmmm akhirnya hanya sebatas ide lewat saja, he e e jadi curcol.....Thank you bunda tulisannya :) ..... berarti kalau masih berlatih, menulis apapun tidak masalah kan Bunda, he e e

    BalasHapus
    Balasan
    1. okee sama-sama Mbak Eka, semoga dirimu selalu bersemangat untuk teruuus berlatih menulis. Jangan bosan. Ingatlah pesan DEE, Dewi Lestari, yang novelis kesohor itu. Dia bilang,menulislah dengan tujuan untuk diri kita sendiri. Dg begitu, kalaupun tidak ada yang membaca tulisan kita, setidaknya ada satu orang yang mau jadi pembacanya, yaitu diri kita sendiri :)

      Hapus
    2. oiya mbak Eka, kebiasaanku nulis apa saja di blog ternyata membuat blogku ini lumayan dilirik orang, lho. Hingga beberapa hari lalu aku dapet email dari Zalora utk kerja sama. Rewardnya berupa voucher belanja yg nilainya lumayan signifikan... Alhamdulillah, berkah rajin nulis apa saja di blog walaupun amatiran plusagak2 gaptek...

      Hapus
  2. kadang, kita anggap sepele, eh ternyata orang lain menganggap sesuatu itu berharga, iya seperti postingan blog :)
    semoga tetap istiqomah untuk ngeblog, menebarkan manfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Mb Sari Widiarti, semoga saya tetep istiqomah ngeblog, senantiasa bersemangat utk ikut menebar kebaikan di bumi yg makin beringas ini :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template