Senin, 29 Juni 2015

PERISTIWA ke PERISTIWA





SAYA yakin bahwa di kehidupan Anda sehari-hari selalu banyak peristiwa yang terjadi. Entah peristiwa kecil ataupun besar. Entah peristiwa biasa ataupun luar biasa. Bukankah hidup memang terdiri atas deretan peristiwa?

Saya yakin pula bahwa peristiwa-peristiwa yang singgah di kehidupan Anda itu bisa amat menarik bila dijadikan tulisan. Heh! Jangan buru-buru menukas bahwa sungguh tak ada yang istimewa dari peristiwa-peristiwa yang Anda alami. Tunggu! Stop dulu di sini. Ayo kita renungkan barang sejenak. 

Betul nih? Anda sungguh-sungguh yakin bahwa tak pernah ada yang istimewa dan WOWW di hidup Anda? Jangan-jangan, Anda hanya kurang peka saja. Sebetulnya ada banyak hal menarik yang patut dituliskan, tapi Anda membiarkannya menguap begitu saja. Membiarkannya berlalu tertiup angin tanpa sempat mencatatnya. 

Hmm. Sesederhana apa pun peristiwa yang Anda alami, jika Anda bersedia menuliskannnya akan lebih bermanfaat, lho. Jadi, mengapa Anda enggan menuliskannya? Mungkin tulisan sederhana Anda justru bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat baik. Atau, untuk mampu lebih bersyukur dan menerima dengan ikhlas takdir hidup yang tengah dijalaninya. Atau, sekadar membuatnya tersenyum simpul (yang semula, di awal membaca wajahnya cemberut kerut). Bahkan tak menutup kemungkinan, tulisan sederhana Anda ternyata dapat menjadi solusi bagi permasalahan orang lain. 

Hmm. Dari peristiwa ke peristiwa, mengapa tak Anda jadikan bahan tulisan saja? Menulis itu keren, lho. Berbagi inspirasi itu keren, lho. Daaan.... membaca postingan saya ini pun keren, lho. Keren banget malah. Hihihi.... #Yuk-ah-semangat-menulis


   .       

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template