Senin, 12 Mei 2014

Tampilan Beda "The Power of Bejo"

DESAIN sebuah cover buku lahir dari ide kreatif sang perancang cover. Sementara si perancang cover tersebut memiliki ide kreatif untuk merancang sebuah cover buku berdasarkan pemahamannya atas isi tulisan/naskah (sebelum diterbitkan sebagai buku). Apa pun bentuk kreativitas idenya, yang jelas tujuan utamanya adalah memikat hati para calon pembaca sekaligus memberikan gambaran kepada mereka tentang isi buku. Maka pada umumnya sebuah cover buku tampil artistik dan manis semanis penulis The Power of Bejo (lhooo....????).

Namun, berbeda halnya manakala sebuah buku dicetak demi tujuan promosi komersiil tulen alias buat "ngiklan". Sisi artistik agaknya kurang begitu diperhatikan. Yang paling dipentingkan justru "keserasian" tampilan buku dengan produk yang diiklankan. Yeah.... Setidaknya itulah kesimpulan yang saya ambil setelah mencermati buku saya yang beruntung terpilih sebagai bintang iklan obat masuk angin. Yuk, sama-sama kita lihat tampilan versi asli dan versi iklan banget dari The Power of Bejo...!!!      




TAMPILAN VERSI ASLI



TAMPILAN VERSI IKLAN BANGEEEETTTT






2 komentar:

  1. kalau itu tergantung kreativitas desainnya. mungkin saja desainer grafisnya beda dan bayarannya juga beda, hahaha.....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template