Jumat, 07 September 2018

Persiapan untuk Sukses

Kesuksesan itu dimulai dari bagaimana kita mempersiapkannya (Presiden Jokowi) 

TATKALA Asian Games 2018 belum dimulai, pemerintah beserta pihak-pihak terkait suntuk melakukan aneka persiapan. Segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk perhelatan akbar itu dirancang sebaik mungkin. Semua pemikiran dan energi pun dikerahkan habis-habisan demi hasil terbaik. 

Apalagi para atlet calon peserta Asian Games 2018. Sudah pasti sebagai para tokoh utama, mereka telah semaksimal mungkin bersiap. Bahkan sebenarnya, merekalah yang paling habis-habisan dalam bersiap. Iya 'kan? 

Tentu saja doa-doa kepada Yang Maha Penentu tak lupa dilangitkan. Bukankah kita merupakan bangsa yang religius? Yang senantiasa melibatkan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam tiap aktivitas yang kita lakukan. Dasar hukumnya jelas 'kan? Yakni sila pertama dari Pancasila. Dho apal ora? Sungguh terlalu kalau tidak hafal. Hehehe .... 

Alhasil saat Closing Ceremony Asian Games XVIII pada 2 September 2018 lalu, segala jerih payah serasa terbayar lunas. Prestasi para atlet merah putih jauh di atas target yang telah ditetapkan. Opening Ceremony dan Closing Ceremony berhasil memukau publik (tentu publik yang sanggup menikmati indahnya sebuah pertunjukan lho, ya). Aneka sarana dan prasarana yang tersedia pun dipuji oleh para kontingen tamu. 

Yang berarti atas takdir-Nya SWT, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang layak disebut sukses. Sesuai dengan harapan semua pihak terkait dan seluruh bangsa Indonesia. Baik sukses dalam persiapan, pelaksanaan, maupun prestasi. Meskipun bisa jadi di sana-sini masih terselip kekurangan, kategorinya tetap masih sangat bisa dimaafkan. Alhamdulillah. 

Lalu, apa moral cerita dari postingan ini? Tulisan ini tentu tak sekadar untuk bernostalgia tentang Asian Games 2018 'kan? Haha! Tentu saja tidak. 

Hmm. Begini. MORAL CERITA dari postingan ini sederhana saja sebetulnya. Yakni pentingnya kesiapan dan persiapan untuk mencapai prestasi keren. Sebagaimana yang dikatakan oleh Presiden Jokowi. Yang kupakai untuk mengawali tulisan ini. Tuuuh, yang di atas itu.




4 komentar:

  1. Kesiapan dan persiapan itu penting. Saya setuju dengan Pak Jokowi

    BalasHapus
  2. Turut lega dan bangga atas kesuksesan Asian Games ini..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template