Selasa, 30 Mei 2017

Tetap Cantik dengan Berkarya

" Tetap cantik dengan berkarya"

ADA satu perkataan Teh Nina Kirana yang nancep banget di hati dan otakku. Yang hingga kini setia menghantuiku. Perkataan yang manakah itu? Perkataan yang ini nih, "Tetap cantik dengan berkarya!" 

W-O-W, wow! Berhubung aku ingin selalu cantik (padahal aslinya berwajah kurang cantik), aku pun setuju dengan perkataan itu. Lebih dari sekadar setuju, aku bahkan tersemangati oleh perkataan tersebut.

Alhamdulillah. Terima kasih, Teh Nina Kirana. Meskipun kita belumlah saling jumpa di dunia nyata, dirimu tetap kucatat sebagai salah satu inspirator dalam hidupku. Terkhusus sebagai seorang perempuan yang aktif menulis.

Yeah! Kalimat penyemangat tersebut tentu sungguh berharga. Sementara ada orang yang kukenal baik di dunia nyata, tapi diam-diam malah acap kali mengintimidasiku. Justru bersikap sebaliknya. Selalu menilai buruk apa pun yang aku kerjakan, terkait dengan dunia kepenulisan.

Hmm. Kiranya itu sebuah situasi yang demikian kontradiktif. Tapi justru bisa jadi ide cerpen untuk dibedah ya, Teh Nina Kirana? Duh! Malah jadi rindu dengan bedahan-bedahan karya darimu, Teh.

MORAL CERITA:
Inspirasi dan motivasi ada di sekitar kita. Ada banyak orang yang membawakannya untuk kita!

12 komentar:

  1. memang untuk merasa cantik itu butuh sesuatu ya, misalnya membaca kata-kata motivasi yang mampu membangkitkan semangat dan menghargai setiap detail yang ada dalam diri kita
    semoga kita termasuk orang-orang yang mampu bersyukur dalam setiap keadaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mbak, butuh sesuatu untuk membangkitkan rasa ketercantikan kita...hehehe...

      amiin, semoha senantiasa cantik juga dengan bersyukur

      Hapus
    2. halo selamat pagi cantik hehe

      kalau cewek cantik atuh, apalagi pagi-pagi udah mandi dan rapih
      nah kalau cowok cantik emang mau disaingin sama cewek hehe .., nggk kan cowok mah ambil bagian tampannya atuh

      Hapus
  2. Termotivasi di pagi hari nih. Mungkin aku ganti judul buatku, jadi tetap ganteng dengan berkarya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bro: tetap ganteng dengan berkarya... hehehe

      Hapus
  3. Kalau saya tidak mau selalu ingin tampil cantik, malu sama jenggotnya. Nanti dikira diri saya punya kelainan jiwa.
    Ah saya ingin tampil sesederhana mungkin. Sesederhana dalam kegantengan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeaalaahhh..wkwkwkwk, oke, oke, sederhana dalam kegantengan, etapiii kenapa tidak maksimal dalam kegantengan ajaaa?

      Hapus
  4. Setuju. Eh, aku cantik juga dong kalau tetap berkarya? :)

    BalasHapus
  5. Iya banget, berkarya itu memang bikin kita merasa cantik. Soalnya jadi bikin kita pede. Izin follow blognya, ya. Yuk saling follow. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap Mbak Nia.

      Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template