Sabtu, 24 Desember 2016

Wastafel Batik

SEKITAR seminggu lalu, aku berkunjung (lagi) ke sekolah Adiba. Biasalah. Untuk mengambil rapor. Hmm. Tapi kali ini aku tak hendak berkisah mengenai rapornya. Rapor itu 'kan ya begitu-begitu saja. Bukannya tidak menganggap penting, lho. Hanya saja, aku memang tak hendak menulis tentang rapor. Oke?

Lihat lagi judul di atas. Nah, lho. Bukan tentang rapor 'kan? Melainkan tentang wastafel. Alias tempat cuci tangan. Yeah, seperti terlihat pada foto di bawah ini....




Mengapa kutertarik membahas tentang wastafel? Sebab begitu memasuki halaman sekolah, mataku langsung bersirobok dengannya. Maksudku dengan wastafel itu, lho. Bukan dengan yang lain. Haha! 

Lalu, ada apa dengan wastafel di sekolah Adiba? Ya ampyuuun. Wastafelnya 'kan istimewa tuuuh. Diberi motif batik segala. Jadinya 'kan indah dipandang mata. Tidak membosankan sebab polosan. Dan yang jelas, menjadi bernuansa Jogja bangeeet.

Kupikir ini merupakan sebuah ide yang keren. Salut pada SDN Sindurejan. Kalau wastafelnya seperti ini 'kan instagramable. Wali murid yang datang ke sekolah jadi punya bahan menarik untuk dipotret. Eh? Atau hanya aku yang peduli untuk memotretnya? Sementara wali murid yang lainnya tidak peduli? Hehe....

MORAL CERITA:
Ada banyak cara untuk melestarikan batik. Salah satunya ya dengan membuat wastafel batik. Setuju?


6 komentar:

  1. Wastafelnya keren banget, kreatif! :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, Mas. Kereeen. Makanya kuyrttarik untuk menuliskannyaa. Haha...tengkiyu sudah mampir.

      Hapus
  2. wastafelnya keren tak luput dari pandangan mbak @agustina. kalau orang tua yang lain sibuk lihat rapor anaknya #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...betul-betul-betul...mungkin hanya aku yg malah sibuk mengamati wastafelnya Mb Ima :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. sebuah SD di Jogja istimewa gitu lhoooo

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template