Kamis, 17 November 2016

Menyapa Dunia dari Rumah



Dapat mengasah kembali kemampuan menulis bikin hatiku bahagia. Syukurlah. Ya, kolaborasi manis antara ITC (IndScript Training Centre) dan @Joeragan Artikel telah memungkinkanku untuk ikut training menulis artikel.

Tentu saja training tersebut dilaksanakan secara online. Aku ‘kan emak rempong yang punya mobilitas rendah. Ada yunior yang susah ditinggal-tinggal, masih pula trauma untuk mengendarai motor sendiri. Jadi, amat susah dibayangkan kalau aku aktif dan atraktif secara offline. Kalau secara online sih kapan pun aku sigap. Dengan catatan, aliran listrik lancar jaya. Tidak mengaduk-aduk jiwa dengan nyala-padam cantiknya.

Mereka yang mengenalku mungkin heran. Lalu, bertanya-tanya tak percaya, “Ikut training menulis artikel? Yang benar saja? Kamu ‘kan sudah kerap jadi penulis bayaran? Kenapa sekarang malah ikut training menulis artikel dengan membayar biaya lumayan?”

Begini. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi keputusanku ikut training tersebut. Yang tentunya bersifat nonmateri. Kalau dengan pertimbangan materi sih aku ogah membayar. Terlebih untuk sebuah training yang notabene sudah kupahami seluk-beluknya. Tapi jangan lupa. Dunia ini bergerak maju. Selalu ada yang baru di segala bidang. Tak terkecuali di bidang kepenulisan.

Nah! Sebab ingin bertumbuh jadi penulis ciamik, kuputuskan untuk belajar lagi bersama ITC dan @Joeragan Artikel. Dan, benar saja. Ada banyak hal dan ilmu yang kudapatkan. Yang tidak bakalan kuketahui jika tidak ikut training. Di antaranya mengenai job review dan cara berpenghasilan melalui blog.  

O, ya. Peserta training yang berprestasi akan direkrut menjadi tim penulis di emakpintar.asia. Untuk selanjutnya dibina lagi secara kontinu, agar meningkat jenjang karier kepenulisannya. Seru ‘kan? Pokoknya tak ada ruginya ikut training. Selain bertambah teman, aku pun tak perlu khawatir bokek sebab jobless.

Yup! Bukankah IndScript Creative Centre dan @JoeraganArtikel memberikan kesempatan pada Bunda untuk berpenghasilan melalui profesi menulis artikel dari rumah? Dan sebagai Bunda yang jadi tulang punggung keluarga, aku amat berharap punya penghasilan layak dari menulis. Jadi aku tetap bisa di rumah menjaga anak, sementara tulisanku eksis di mana-mana.



10 komentar:

  1. iya mbak, selalu upgrade diri, karena di atas langit masih ada langit, jangan mudah puas dengan diri sendiri :)

    BalasHapus
  2. Aku pengen ikut training seperti itu. Benar-benar membantu proses kita bias membuat tulisan yang lebih baik :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeiihh, dirimu sdh okee tuuuh nulisnyaaa

      Hapus
  3. Nanti makin bagus deh menulisnya, Mbak :)

    BalasHapus
  4. Wah acaranya keren ya..banyak ilmu pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, banyak ilmunya, makasih telah singgah mbaa

      Hapus
  5. Mbak. Beneran trauma naik motor? Terus pas dinner tempe kemaren dianterin y? Trimikisi banget ya kmrn mau dateng..

    BalasHapus
  6. Mbak. Beneran trauma naik motor? Terus pas dinner tempe kemaren dianterin y? Trimikisi banget ya kmrn mau dateng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, dianterin keponakan karena malam bingit pulangnya. sama-sama, sukses yaa penelitiannya

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template