Senin, 06 Juni 2016

Rutinitas Awal Ramadan

SETELAH aku pikir-pikir dan renungkan (halaaah... kok seperti menghadapi masalah yang serius dan berat), ternyata ada satu hal yang selalu kulakukan sebelum Ramadan. Selalu kulakukan sehingga menjelma jadi rutinitas. Bukan. Bukan padusan bareng-bareng. Bukan pula belanja ke pasar untuk nyetok bahan-bahan pangan. 

Lalu? Aku hanya sibuk berpesan, kok. Maksudku berpesan ke tetangga kanan kiri. Isi pesannya sama. Budhe/Bulik/Mbak, tolong nggih saya digedor-gedor kalau belum bangun pas saatnya sahur. Kalau ruang tamu masih gelap, berarti saya masih molor. Demikian isi pesan yang saya sampaikan dengan cengar-cengir namun penuh keseriusan.

Karena tetanggaku adalah segerombolan orang baik, mereka menyanggupi. Walhasil tatkala waktu sahur, BBM-SMS-miskol pun berhamburan dari HP. Kalau tetangga depan rumah selalu memastikan bangun atau masih molornya aku dengan membuka pintu depan rumahnya. Begitu pintu depannya terbuka, langsung akan terlihat situasi ruang tamuku. Sudah terang benderang atau masih gelap gulita?

Dan, pernah pula tetangga depan rumahku sampai ketuk-ketuk pintuku. Haha! Penyebabnya jelaaass, aku masih lelap dalam tidur cantik. Hmm. Para tetanggaku memang amat baik hati dan tidak sombong. Alhamdulillah aku ditempatkan-Nya di lingkungan yang demikian baik.

Lalu setelah aku pikir-pikir dan renungkan lagi, aku kok enggak pernah ya gantian membangunkan mereka? Ndilalah mereka juga tak pernah berpesan-pesan seperti aku begitu. Hmm. Aku tahu. Pasti mereka yakin bahwa berpesan seperti itu kepadaku akan tak bermanfaat. Haha! Duhai para tetangga, makasihhh yaa....

MORAL CERITA:
Sungguh, tetangga adalah berkah dan rezeki tersendiri bagi kita!

6 komentar:

  1. ndilalah, orang tidur moloran kok disuruh mbangunin tetangga, apa mengko malah ora sahur kabeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iya...Tuhan sudah mengaturnya demikiann Mbakk

      Hapus
  2. Ya ampun buuu hahaha
    Kalau aku sih karena rumah nggak jauh dari masjid, jadi suara marbot masjidnya selalu berhasil membangunkan aku dan keluarga hihihi
    tapi pernah juga sih, dan selalu ada waktu kesiangan dan nggak sampai sahur
    Well, bertetangga memang kudu gitu :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template