Kamis, 03 November 2022

Jangan Takut Liburan di Yogyakarta

APA kabar Sobat PIKIRAN POSITIF? Apakah kalian sedang berencana liburan ke Yogyakarta, tetapi terbelenggu bimbang dan ragu? Merasa sedikit takut sebab adanya berita-berita buruk tentang kota tercintaku itu?

Mungkin kalian jadi tercekam sebab berita tentang klitih? Karena ribut-ribut tawuran suporter sepak bola? Karena perkelahian di antara sesama pemuda perantauan?

Atau, kalian merasa waswas sebab membaca kabar perihal aksi pembegalan? Atau, sebab membaca berita peristiwa bunuh diri yang dilakukan seorang mahasiswa?

Kalau membaca berita-berita serupa itu memang bikin ngeri. Akan tetapi, tolong janganlah membayangkan bahwa seluruh wilayah Yogyakarta amburadul. Pun, tidak sepanjang waktu ribut-ribut itu berlangsung.

Jika Yogyakarta menyeramkan banget di tiap sudutnya dan di sepanjang waktu, pastilah orang-orang Yogyakarta teriak-teriak galau melulu di medsos. Jadi takut pula mereka kalau hendak ke mana-mana. 

Akibatnya Yogyakarta bisa menjadi kota mati. Iya toh? Namun, faktanya 'kan tidak begitu. Kehidupan di Yogyakarta masih normal. 
 

Sebagai orang Yogyakarta aku juga meresahkan eksistensi klitih, begal, dan sederet hal buruk lain di Yogyakarta. Namun, tidak berarti keresahan tersebut membuatku duduk diam di rumah.

Percayalah. Yogyakarta memang punya sejumlah problema. Mulai dari yang kurang pelik hingga yang sangat ruwet. Sementara di sisi lainnya, menurutku, Yogyakarta punya lebih banyak hal baik. 

Aku mesti optimis dan berpikiran positif, dong. Masak skeptis terhadap kota domisili sendiri? Bagaimanapun right or wrong is my Yogyakarta. Kelebihannya istimewa. Kekurangannya juga istimewa.

Nah, lho. Berarti dari sisi mana saja, Yogyakarta senantiasa istimewa. Tepatnya sih, istimewa dan "istimewa". Kalau kurang percaya, tengoklah foto-foto di bawah ini. Seketika membuat kalian rindu Yogyakarta 'kan? Hahaha!
 

Sebenarnya sedang jalan hendak pulang, tapi pose dulu ah (Dokpri)

Lihatlah. Saat hujan seorang nekader pun masih menyempatkan berpose di perempatan Titik Nol Yogyakarta. Kotaku memang sungguh istimewa, bukan? 
 

Istimewanya Yogyakarta, duduk-duduk di depan Gedung Agung saja seru (Dokpri)
Melihat andong hehehe .... (Dokpri)
Yogyakarta dengan sebagian dinamikanya (Dokpri)
Bahkan, di tengah kerumunan pun aku bisa mengeksiskan buku karyaku (Dokpri)
Apa salahnya warga lokal ikutan berswafoto di antara wisatawan? (Dokpri)
Nah, lho. Setelah mencermati foto-foto di atas, apakah kalian masih takut liburan ke Yogyakarta? Jangan, ya.
 
 
 

26 komentar:

  1. Aku tak takuuut, hanya tak punya uang saja untuk datang ke sana, sobat...hahaha. One day I'll be back to your town

    BalasHapus
  2. Engga dooonggg
    Jogja selalu di hati
    Semoga aneka problem d Jogja bs teratasi dgn baik yah

    BalasHapus
  3. Jujur, Jogja jadi salah satu destinasi yang pengen banget aku kunjungi, eh tapi belum kesampaian euy, hihi.. Kalau yg jadi masalah karena kabar² nggak enak yg beredar, keknya dibeberapa kota lain juga punya hal yg sama. Yah, intinya jangan lupa berdoa aja biar kita selalu dalam lindunganNya, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Karena Jogja disorot banyak orang ya jadinya masalahnya juga tersorot.

      Hapus
  4. Tolooonggg bawa aku kembali menikmati setiap sudut JOGJA ❤️❤️❤️
    Kerinduan ini sungguh sudah tak tertahankan lagi, mbak kalau saya ke Jogja kita meet up yuk!

    BalasHapus
  5. Yogyakarta memang kota yang bersahabat dengan wisatawan, banyak tempat wisata seru yang bisa dikunjungi dan dinikmati . Selalu ada tempat yang seru untuk dieksplorasi dan selalu berkesan

    BalasHapus
  6. Aku enggak takut tapi emang belum ada dana lebih ke sana aja, insya Allah suatu hari kelak bersama keluarga mau ke Yogya deh liburan dan belajar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamin, Mbak. Semoga segera terwujud rencana ke Yogyanya.

      Hapus
  7. Saya baru sekali ke Yogyakarta Mbak, dan tentu selalu rindu kota ini, secara waktu itu belum sempat jalan-jalan sepuasnya secara kesana buat berobat sih.
    InsyaAllah gak takut kok ke Yogyakarta lagi, malah pengen dan pengen lagi.
    Semoga ada rejeki dan bisa kesana lagi biar bisa foto cantik juga di spot-spot yang ada di postingan ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak, semoga ntar balik Yogya dalam rangka liburan.

      Hapus
  8. Setiap sudut Jogja itu unik, selalu bikin kangen buat datang lagi dan lagi. Ya keramahan orangnya, suasananya, dan kulinernya bikin kesengsem dan betah. Tinggal nabung nih, Mbak, moga-moga bisa ke Jogja lagi sekeluarga.

    BalasHapus
  9. Kalau saya jelas berani buanget lah Mbak Liburan di Jogja.. Destinasi wisata favorit bangeeeet bikin pengen balik lagi balik lagi.. tempatnya bikin ati ayem.. hidup berasa tentram banget kalau lagi liburan di Jogja tuh..

    BalasHapus
  10. Beuuuh aku mah ga pernah ragu utk ke Jogja. Bln kmrn juga baru ke Jogja, ini sdh mau ke sana lagi hahaha. Betah bgt deh di Jogja

    BalasHapus
  11. duh, kalo ke yogya jadi inget masa lalu waktu sama temen-teman wisata disana. benar-benar kerasa banget hiruk pikuknya, sampai sulit dilupakan,

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah ya mba, tiap kali ke Jogja, pengalamanku selalu nyenengin. Belum pernah ngalamin yg jelek2. Jadi yg ada selaku kangen pengen balik Jogja. Sampe ngikutin akunnya wisata Jogja, dan tiap kali ada wisata atau kuliner baru, langsung aku save utk didatangin pas kesana.

    Kalo masalah jelek2nya, tiap daerah pasti sama, ada yg begitu. Ga semuanya sempurna. Jadi buatku ga masalah, yg penting jaga diri aja dan banyakin doa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak. Tiap daerah mestinya gak bisa sempurna. Tinggal gimana sikap kita saja.

      Hapus
  13. Bismillah, akhir tahun 2022 ke jogja bersama keluarga. semoga Allah mudahkan, aamiin..

    jogja istimewa.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!