Minggu, 29 Mei 2022

Mendadak Ketemu Presiden Jokowi

HALO, Sobat PIKIRAN POSITIF? Sedang sehat dan bahagia 'kan? Tidak sedang galau bin baper? Semoga demikian adanya. Presiden Jokowi tak suka lho, kalau rakyatnya suka mengeluh dan baperan. Hahaha! 

Yeah? Hidup memang tak selalu mudah. Namun, tak berarti tiap hari kita mesti bermuram durja. Oke? 

Duuuh. Puk puk diriku sendiri juga sih, ini. Muehehehe .... 

Yuk, ah! Ketimbang sedih-sedihan dan baper-baperan, kita fokus saja pada hal-hal asyik dalam hidup. Terkhusus hidup kita masing-masing. 

Kalau hidup bisa diasyikkan, mengapa mesti dirunyamkan? Terlebih kadangkala tiba-tiba ada hal baik yang menyapa kita, pada saat yang tak diduga-duga. 

Misalnya yang tempo hari kualami. Saat melayat Buya Syafii Maarif, seorang tokoh besar bangsa Indonesia. Guru bangsa. Tokoh pluralisme.

Fakta bahwa aku rakyat jelata dan bisa ikut hadir di prosesi pemakaman tokoh besar, yang juga dihadiri Presiden RI, adalah satu hal baik. It's a miracle! Aku mujur. 

Hal baik berikutnya, aku bisa mewujudkan keinginan lamaku untuk bertemu muka dengan Pak Jokowi, selaku Presiden RI. Plus mendengarkan suara beliau secara langsung. 
 

Dokpri/Okky Marlinda S


Lalu yang paling keren, aku bisa menunaikan salat Asar dan salat jenazah bersama-sama dengan beliau. Ealaaah. Ini adalah sesuatu yang tak kusangka sama sekali. 

Berangkat ke Masjid Gedhe Kauman lillahi ta'ala untuk takziah Buya Syafii. Semata-mata demi bisa ikut memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. 

Eh, tahu-tahu sesampai di lokasi malah berjumpa Presiden RI juga. Bonus banget ini.

Silakan baca pula tulisanku di Kompasiana terkait ini.
 


Dokpri/Midha


Perlu diketahui, salat bareng Pak Jokowi merupakan keinginanku pada Lebaran 2022 lalu. Iya. Aku berharap bisa salat Idulfitri barengan beliau. Senyampang di Yogyakarta.  

Faktanya? Zonk! Saat itu kami salat Idulfitri di lokasi berlainan. Hehehe .... Namun, Alhamdulillah Jumat lalu keinginanku itu terkabul. Berkat Buya Syafii.

Terima kasih, Buya. Bahkan ketika telah berpulang, Buya masih berbagi keberuntungan kepadaku. Memberiku kesempatan untuk bisa bertemu Presiden Jokowi. Alhamdulillah. 

Agar kalian percaya bahwa foto Pak Jokowi yang kuunggah bukan nyomot dari google, nih kusertakan fotoku sepulang takziah Jumat lalu. Dalam balutan busana salat dan bersandal jepit. Hahaha!
 

Dokpri/Midha



18 komentar:

  1. Wah, beruntung sekali bisa ketemu dengan Pak Jokowi. Aku setuju banget sih dengan kalimat "It's a miracle!", benar-benar momen ajaib yang nggak terduga, ya. Hihi. Kalau berkesempatan untuk ngobrol dengan Beliau, mau nggak sih Mbak? 😆🙏

    BalasHapus
  2. Buya Syafii, beliau tokoh luar biasa, alhamdulillah kakak bisa mengunjungi prosesi pemakamanya langsung, apalagi bisa bertemu presiden.
    Semoga Buya diberikan tempat terbaik di Surga-Nya amiin, alfatihah...

    BalasHapus
  3. ngeliat dari deket aja udah seneng ya mbak
    aku barusan liat di sosmed, kunjungan pak jokowi ke Ende, ikut mewekkk
    antusias warganya besar banget pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Terlebih klo bisa sampai foto bareng. O, ya. Yang di Ende itu sungguh ramaaai memang.

      Hapus
  4. Niat takziah Buya Syafii eh bonusnya bertemu Presiden Jokowi, Alhamdulillah. Buya di saaat tiada masih menebar berkah ya Mbak Tina ini namanya. Sehat selalu biar lain waktu bisa jumpa lagi dengan Presiden kita. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin. Semoga kelak bisa salaman dengan presiden karena prestasiku.

      Hapus
  5. Wahh iyaa kemarin Pak Presiden Jokowi solat Idul Fitri di Jogja yaaa moment banget, pasti rame sekali yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, presiden salat Idulfitri di Yogyakarta, tapi di halaman Gedung Agung, hanya warga sekitar situ yang bisa ikutan.

      Hapus
  6. Beruntung banget mbak, aku sampai saat ini cuma bisa melihatnya lewat hp, semoga bisa ketemu pak jokowi suatu saat aamiin

    BalasHapus
  7. Semoga suatu saat bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. Ingin tau gimana rasanya dekat dengan Presiden meskipun hanya sesaat. Hehehe

    BalasHapus
  8. Wuih senengnya bisa ketemu presiden. Aku belom pernah ketemu beliau sama sekali, cuma bisa liat layar doangg

    BalasHapus
  9. You’re so lucky! Semoga suatu saat aku juga bisa ketemua dengan Bapak Presiden kita

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!