Selasa, 28 April 2020

Maaf, Kubikin Kalian Rindu


APA kabar Sobat Pikiran Positif? 

Pasti kalian sedang merindukan tulisan terbaru di blog ini ‘kan? Hehehe .... Bolehlah ya, sekali-sekali aku ke-GR-an seperti ini. Akan tetapi, kalian mestinya juga jujur kalau memang rindu. Hahaha! 

O, ya. Semoga kalian masih baik-baik saja. Masih mampu menahan bosan walaupun sudah lama di rumah saja. Sebab sebenarnya, kondisi memang belum baik-baik saja. 

COVID-19 masih setia mengintai kita. Menunggu kelengahan kita dalam hal menjaga iman dan imun (daya imunitas tubuh). Kalau lalai menjaga kesehatan tubuh, risiko kita tertular menjadi lebih besar. Demikian pula tatkala kita lalai menjaga iman. Imunitas tubuh bisa berangsur-angsur turun, jika kita sampai lalai menjaga iman. Pada akhirnya pun berisiko besar tertular. 

Hmm. Waspadalah, waspadalah, waspadalah! Lalai menjaga iman itu tidak semata-mata lalai menegakkan shalat lima waktu, lho (atau lalai melakukan bentuk peribadatan yang lain, bagi kawan-kawan yang nonmuslim). 

Ketahuilah, Kawan. Kalau kita suka nyinyir, itu termasuk lalai menjaga iman. Kalau kita gemar kepo dengan urusan dan kehidupan orang lain, itu pun termasuk lalai menjaga iman. Apalagi kalau hobi mengonsumsi berita-berita hoaks. 

Wah, wah, wah. Jelas berpotensi menguras emosi. Bikin tensi darah naik-naik melulu juga. Ujung-ujungnya ya psikosomatis. Lalu, daya imunitas tubuh turun. Berisiko tertular juga ‘kan? Maka sekali lagi kutegaskan, mari jaga iman dan imun. *Tepok jidat sendiri*

Pokoknya apa pun yang terjadi, tetaplah setia untuk jaga iman dan imun. Oke? 

Aha! Hampir lupa, nih. Begini. Pasti kalian kepo, mengapa lama nian tak ada tulisan baru di blog ini. Duuuh. Maaf banget, ya. Aku di hari-hari kemarin sedang sibuk dikejar DL naskah buku. Karena hidup adalah pilihan, mau tak mau mesti ada prioritas. Kebetulan yang menjadi prioritas naskah buku itu. 

Alhasil, blog ini dan blog satunya lagi jadi ternomorduakan. Rupanya diriku masih belum bagus juga nih, pembagian waktunya.*Harus banget diperbaiki iniiih.*

Maaf, ya. Terpaksa bikin kalian rindu. Lagi dan lagi ....  



        

18 komentar:

  1. Hallo Tante lama tak Bw ke blog Tante jadi kangen. Ngomong - ngomong novel barunya judulnya apa Tante ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Tari, pa kabar?

      Oiya. Buku aku bukan berbentuk novel, tapi buku nonfiksi. The Magic of Positive Thinking.

      Hapus
  2. Berarti buku barunya segera terbit ya, Mbak. Semoga sukses ya. Banyak bermanfaat bagi pembaca tercinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah, Mas. Semoga lancar terbitnya.


      Aamiin. Terima kasih atas doanya.

      Hapus
  3. Aku mau dong diajak proyekan buku. Lama gak nulis novel apalagi nulis dengan nama sendiri karena lagi 'nyari' duit. Semoga deh Corona lekas musnah biar bisa bergeliat lagi. Bisa menghasilkan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai cinn... ayo kita sama-sama cari projekan...

      Hapus
  4. Semoga Corona segera berlalu dan kita bisa menuntaskan rindu yg ditunda sama Corona ya. Tetap semangat ya mba, semoga lancar hingga terbitnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin. Iya, semoga pandemi corona ini segera berlalu. Semoga pula buku aku lancar prosesnya..

      Hapus
  5. Dikau memang ahlinya berpikir positif say. Semoga sukses buku barunya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Alhamdulillah klo dianggap ahli mikir positif... Semoga beneran bgitu, sayy...

      Hapus
  6. Ngomongin soal rindu, ku jadi rindu jalan2 ke Jogja bareng semuanya. Korona oh Korona, kapan ya ia berakhir #Hikssss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku yg tinggal di Jogja pun merasa rinduuu pada Jogja...

      Hapus
  7. alhamdulillah mba sehat dan muah-mudahan terus sehat dan bahagia ya kita semua, dan pandemi ini segera berkahir dan tetep jaga iman dan imun pastinya, ditunggu tulisan berikutnya mba dan semoga bukunya ceoat meluncur ya, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih ya atas semua doa dan harapan baiknya.

      Hapus
  8. Rindu itu berat mbak biar aku saja. Aku lama ga ketemu kamu juga rindu mbak, kalau piknik2 gitu ajaklah aku mbak ajaklah aku aku bersedia jadi fotografer hahahahhahahah biar bisa jadi konten juga

    BalasHapus
  9. Salut aku sama mba Tien yang terus semangat menerbitkan buku. Kira-kira buku terbaru ini kapan launchingnya? Isinya tentang apa nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isinya tentang self healing, Mbak, masih berkaitan juga dg pikiran positif .... Kurang tahu kapan terbit nih Mbak, baru disunting oleh penerbit.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template