Rabu, 21 November 2018

5 Tips dan Trik agar Solo Travelling Semakin Menyenangkan

BEPERGIAN seorang diri mengajarkan banyak hal tentang mengetahui sisi lain dari diri kita sendiri. Bepergian seorang diri juga berperan penting untuk melepas segala beban dan penat karena rutinitas sehari-hari yang membosankan. Dan asyiknya di era yang modern ini, bepergian seorang diri bukanlah merupakan hal yang susah dilakukan. Karena segala perencanaan mulai dari pembelian tiket pesawat, hotel, dan tiket wisata sudah bisa dilakukan secara online di mana pun kamu berada. 

Sering kali orang enggan bepergian seorang diri karena takut bosan dan takut perjalanan tersebut tidak menyenangkan. Padahal jika mengetahui tips dan triknya, solo travelling itu bisa amat menyenangkan lho. Tidak percaya? Coba gunakan tips berikut ini aja.




Bersikap Ramah 




           Foto: hillaryfox.com



Bersikap ramah adalah hal yang terpenting. Berusahalah untuk selalu tersenyum dan menyapa orang yang kebetulan berada di sekitarmu. Memasang wajah masam saat bepergian seorang diri akan lebih banyak mendatangkan hal negatif untuk kamu. Sebaliknya, orang akan bersikap ramah juga padamu jika kamu memasang senyum manis setiap kali bertemu mereka.




Sewa Homestay Sebagai Akomodasi Penginapan 

               Foto: rawpixel.com

Berbeda dengan hotel, biasanya homestay juga disewa oleh banyak solo traveller lainnya. Biasanya, di dalam homestay ada tempat santai yang bisa digunakan para wisatawan untuk bercengkrama dan berkenalan satu sama lain. Dengan begini, kamu tidak akan merasa sendiri meski sedang berada di tempat asing.




Berkenalan dengan Traveller Lain 


               Foto: @matthewhenry 



Selain berkenalan dengan rekan satu homestay, kamu juga bisa berkenalan dengan traveler lain. Dengan berkenalan, kamu bisa sambil minum bertukar pikiran tentang destinasi wisata di lokasi tujuan. Atau mungkin bertukar tips tentang mencari tiket pesawat promo untuk liburan yang lebih murah. 




Bawalah Tas Serbaguna 



              Foto: rawpixel.com



Bawalah tas serbaguna ke mana saja saat kamu bepergian seorang diri. Hindari membawa koper yang terlalu berat dan membawa terlalu banyak barang. Dengan tas serbaguna, kamu akan lebih fleksibel untuk jalan ke mana saja tanpa keberatan membawa barang bawaan. Isi tasmu dengan barang-barang penting untuk memudahkan liburanmu



Jangan Sepenuhnya Percaya dengan Orang Asing 



            Foto: rawpixel.com 



Meskipun kamu bersikap ramah dan menjalin pertemanan dengan orang baru, janganlah langsung percaya sepenuhnya terhadap mereka. Kamu harus terus bersikap waspada, apalagi kamu bepergian seorang diri di kota tersebut. Hal ini untuk berjaga-jaga jika saja ada yang berencana jahat kepadamu. Selalu simpan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi, seperti nomor kantor polisi setempat, atau yang lainnya.

Jika sudah demikian, perjalanan seorang diri yang kamu lakukan akan semakin menyenangkan bukan? Memesan segala keperluan liburan mulai dari tiket pesawat juga bisa dilakukan dengan mudah lewat tiket pesawat Traveloka. Tak perlu ragu lagi deh kalau kamu ingin melakukan solo travelling, kalau bukan sekarang kapan lagi?







8 komentar:

  1. nice tips. tp kyknya aku ga berani deh solo traveling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih....kalau yang dekat-dekat sih aku berani, mbak, selama masih di Indonesia lah yaa... dan destinasinya aman sentosa... hehehe ....

      Hapus
  2. Udah lama nggak ketemu mb di acara blogger :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Iyaaa.... Semoga kita segera ketemu,ya.seingatku kita barengan acara tuh yg paling akhir pas di Rumah Syaamil Sleman ya?

      Hapus
  3. Smp saat ini sy belum berani pergi sendirian.. Hiks.. Padahal kalau lihat orang lain kayaknya seru banget 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya aku berani ya karena terpaksa sih, Mbak. Apa boleh buat? Hahaha...

      Hapus
  4. Traveling sendirian itu antara seneng dna ngeri. Apalagi hari gini kan banyak orang macam2 ya takut terjadi sesuatu pada diri kita. Banyak berdoa aja paling. Trus bersikap ramah sekaligus tetap waspada di perjalanan dan di tempat wisata. Siapa tau nambah teman baru :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!