Jumat, 04 Januari 2019

The Power of Kegembiraan

MASIH ingat perkataan Ibu Menteri Susi Pudjiastuti? Itu lho, perkataan yang terkait dengan pekerjaan dan kegembiraan? Yang kurang lebih begini, nih. 

"Cari pekerjaan yang Anda suka. Berkarier. Berpikir. Bereksplorasi dengan kegembiraan. Kalau Anda gembira, tenaga Anda juga besar. Kalau tenaga Anda besar, Anda akan mencapai hal yang lebih besar. Kalau Anda tidak suka, cari yang Anda suka. Belajar yang Anda suka. Kegembiraan adalah energi." 

Wow!  Kegembiraan adalah energi. Benarkah begitu? Hmm. Kalau menurutku sih, memang begitu. Bila hati riang gembira, bukankah segalanya terasa ringan? Rasanya enteng-enteng saja kita menyelesaikan tiap pekerjaan. Iya 'kan? 

Jadi, Ibu Susi tidak bohong. Dan kukira, beliau melontarkan perkataan demikian berdasarkan pengalaman pribadi. Coba sajalah cermati sepak terjang beliau. Pelajari juga masa lalunya. Niscaya bakalan kalian temukan the power of kegembiraan itu. Hehe. ... 

Maka ...

Bergembira selalu, yuk!  Apa pun dan bagaimanapun kondisi kita, marilah berusaha untuk tetap bergembira. Iya. Hidup memang tak selamanya berjalan mulus. Tak selalu seperti yang kita mau. Tapi tidak berarti kita tak bisa bergembira 'kan?

Lalu, bagaimana cara memiliki kegembiraan? Ada banyak cara untuk memilikinya, lhooo. Salah satu di antaranya sering bersilaturahmi. Yoiii. Berkumpul dengan kawan-kawan bisa memantik rasa senang. Seperti yang kulakukan di foto ituuuh. Dan setelahnya, semangat kita bisa terdongkrak naik. Seriusan.

Cobalah ....



MORAL CERITA:
Mulai tahun 2019 ini, marilah kita selalu (berusaha) bergembira. 

14 komentar:

  1. kalau tahun 2018 kurang gembira, mari kita ciptakan kegembiraan dengan membuat sekeliling kita tersenyum lebih ditahun 2019 ini

    BalasHapus
  2. Nikmati semuanya dengan syukur dan bahagia ya Mbak...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Dengan bgitu, segalanya akan terasa mudah. Makasih, Mbaak.

      Hapus
  3. Dalam kondisi apapun kita tetap bersyukur, sehingga kita bisa merasakan betapa berharganya hidup jika terlalu dipaksakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, yup, tak semestinya juga Kaan kita ngoyo dalam mengarungi judul ini..

      Hapus
  4. Mencoba untuk selalu bergembira setiap harinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dong... Supaya ringan dalam menjalani hidup

      Hapus
  5. Mari kita bergenbira..., biar berenergi dan selalu optimis dalam menghadapi tantangan tahun 2019

    BalasHapus
  6. Mari kita lipatgandakan kebahagiaan kita di tahun 2019 ini.

    BalasHapus
  7. Bersyukur membuat kita bisa gembira. Tetap optimis tahun 2019 akan lebih baik lagi.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template