Selasa, 22 Januari 2019

Karena Blog, Aku Bisa Berguna

SUNGGUH. Harus kuakui bahwa blog PIKIRAN POSITIF ini telah menjadi salah satu sumber kebahagiaanku. Selaras dengan judul di atas, blogku memang telah membuatku merasa berguna. Dan, perasaan berguna itulah yang kemudian menerbitkan kebahagiaanku. 

Tentu saja perasaan berguna itu tak serta-merta ada. Sebentuk proses dalam kurun sekian waktu, sudah pasti telah mendahului. Demikianlah adanya. Semula aku bikin blog hanya demi kepentingan iseng. Tanpa harapan yang muluk-muluk. 

Hingga akhirnya ....

Seiring berjalannya waktu, pengetahuanku tentang blog bertambah. Aku juga mulai berkawan dengan para narablog (blogger) lain. Lalu, aku mulai bisa ikut ke acara-acara yang mengundang para narablog. Sudah pasti aku bangga ketika teman-temanku berkomentar dengan nada iri, "Kok kamu bisa hadir di acara itu, sih? Pasti seru, ya?" 

"Kok kamu boleh masuk ke dalam kantor itu? Bagaimana caranya? Ada apa saja di dalamnya?" 

"Wow! Kamu beruntung bisa menyentuh benda bersejarah itu." 




Pada acara Sosialisasi Asian Games 2018


Syukurlah bisa ikut acara Flash Blogging sehingga dapat bertatap muka dengan sang penulis fenomenal, Gus Mul (baju batik, kedua dari kiri)

 

Status sebagai narablog membuatku berkesempatan menyentuh Serat Ambya ini



Tapi sebenarnya, kebanggaan sejatiku sebagai narablog adalah pengakuan pembaca. Ada yang berterima kasih sebab blogku memberikan informasi, yang tengah ia cari-cari. Ada yang merasa bertambah pengetahuan. Ada pula yang mengaku terhibur dan termotivasi.

Masya Allah! Tak kusangka dampak tulisanku bisa seperti itu. Padahal, yang kutulis bukanlah hal-hal hebat. Maka wajar bila aku bersyukur karenanya. 

Ujung-ujungnya, niatku untuk konsisten mengisi blog kian kuat. Maka tak mengherankan, tiga tahun belakangan niat tersebut selalu menjadi salah satu resolusi tahun baruku. Termasuk untuk tahun 2019 ini. Mengapa begitu? Sebab bagiku, konsisten mengisi blog ternyata tak mudah. Butuh tekad dan dedikasi tersendiri.


Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog Nodi
 #NarablogEraDigital #KompetisiBlogNodi


32 komentar:

  1. asyik banget dah jadi narablognya mbak :D, enak ya ditempat mbak. kegiatan seperti ini hidup :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah saat ini aku berdomisili di wilayah yang banyak acara untuk para blogger alias narablog.

      Hapus
    2. ya mbak, jadi pengen pindah kesana deh. heehehh

      Hapus
  2. Kereennn.... menginspirasi...

    BalasHapus
  3. Jadi inget Serat Ambia. Kalau dipelajari butuh berapa lama ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya tergantung seberapa besar minat dan kecerdasan kita deeeh... Hihihi...

      Hapus
  4. wahhhh semoga bisa bertahan dan ilmunya bisa di sharing dan diwariskan kembali wuehehe

    BalasHapus
  5. Senang rasanya kalau tulisan kita bisa bermanfaat buat banyak orang.
    Rasa senang itu yang bikin kita jadi semangat menulis.

    Kalau boleh tau, kak Agustina tinggal dikota mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halloo Kakaaak Himawan. Saya berdomisili di Yogyakarta istimewa. Hehehe...

      Hapus
  6. Hihih senengnya kaka semakin konsisten dan keinginan menulisnya semakin kuat.. semangat selalu ya kak.. aku doain semoga blognya selalu sukses dari hari ke hari.. Aminn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... Alhamdulillah... Makasih atas doanya yaaa

      Hapus
  7. Sebuah kepuasan pastinya ya mbak ketika tulisan kita dibaca orang, bahkan membawa manfaat bagi mereka. Smngatt trs kakak 🌹🌹

    BalasHapus
  8. Jadi narablog jd bisa banyak ikut acara ya... 😍😍 sayang yang ke museum itu aku ga bisa... Btw ajarin bikin resensi buku dong... 😀😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weih, iya. Kmaren malah lupa gak ngajarin hihihi

      Hapus
  9. pengennya bisa menjadi penulis sukses seperti mbak

    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, yaaa.

      BTW aku belum sepenuhnya sukses. Masih menuju...

      Hapus
  10. Setuju kak, berguna banget yah kak bs jadi blogger, aku pun bangga hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaahh, klo Kakak Joe Candra sih memang patut sangaaatt berbangga. Sudah blogger yang tingkatannya T. O. P. B. G. T. Hehehe....

      Hapus
  11. Keren, Teh. Memang setuju sih jadi blogger bisa jadi bermanfaat. Tambah teman, pengalaman hal baru dan bahkan bisa dapet penghasilan baru..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii, memang begitu. Itulah sebabnya jangan lalai pula untuk berdoa sebelum menulis, lillahi taala .... Diniatin ibadah supaya tulisan kita, blog kita, berkah... Aamiin..

      Hapus
  12. Keren Mbak, selain sebagai Blogger juga Penulis. Memang ngeblog itu banyak manfaatnya ya Mbak. Semoga sukses ikutan lombanya yaa :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih atas doanya Yaaa. Sukses juga buat Mbak Anjar.

      Hapus
  13. tulisanmu mengguncang dunia mbak. Mampir juga di sini https://www.nangkring.net/2019/02/penyakit-blogger-pemula.html?m=1.

    BalasHapus
  14. Karena hal yang paling bikin kita merasa berguna adalah, saat bisa bermanfaat bagi orang lain ya.
    Dengan menjadi narablog, bisa berbagi melalui tulisan, bisa mewarnai kehidupan orang lain yang membutuhkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bangeeet, setidaknya bisa memberikan hiburan lahyaa...

      Hapus
  15. hihi asik banget deh kegiatan ngeblognya bisa sampe ketemu orang orang penting seperti gus mul hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiii, Mas. Tak jarang bisa melakukan pula hal-hal yang tak terpikirkan bisa kulakukan. Hahaha ...

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template