Jumat, 10 Agustus 2018

Filosofi Kabel Listrik




ENTAH mengapa aku selalu punya minat untuk mengamati kabel listrik di jalanan. Entah sejak kapan aku mulai punya minat tersebut. Namun yang jelas, hingga detik ini aku merasa "tergila-gila" pada kabel listrik.




Bagaimana, ya? Rasanya aku memang tak bisa lepas dari (mengamati) kabel listrik di jalanan. Di mana-mana 'kan ada.

Menyedihkannya, di banyak kota dan desa kulihat beberapa rangkaian kabel listrik yang kurang oke.  Enggak rapi dan uwel-uwelan gitu. Huft!

Entah apa penyebabnya. Apa  petugas PLN yang mengurusinya teledor? Atau, tak ada satu petugas pun yang mahir memasang kabel dengan rapi jali?


Sudahlah. Pokoknya perasaanku tuh ngeri banget kalau melihat kabel listrik yang cenang perenang tak karuan.  Yang tampak rumit, di banyak sisi terlihat kurang rapi, dan bagai tiada ujung. Hiiii!

Entahlah. Entah apa yang terjadi dengan diriku? Melihat kabel listrik yang pating slawir saja merasa ngeri.





Tapi aku sadar sepenuhnya sih, kalau di balik semua itu ada manfaat yang besar. Sebelas dua belas dengan rangkaian peristiwa dalam hidup. Yang acap kali panjang ribet berliku, tapi di ujungnya ada janji bahagia tiada tara.

Hmm. Mungkinkah ini bisa disebut Filosofi Kabel Listrik? Haha!

MORAL CERITA:
Inspirasi hidup dan ide menulis bisa dari mana saja. Dari apa saja. Tulisan ini buktinya.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template