Selasa, 05 Juni 2018

Bakpia Wong Jogja

STTT .... Sudah tahukah? Di Jogja ada yang baru, lho. Hmm.  Apa'an tuuuh?  It's Bakpia Wong Jogja (BWJ). 



Oalaaah.  Bakpia 'kan memang oleh-oleh khas Jogja? Identik dengan Jogja. Istilahnya, sudah merupakan hak milik wong Jogja.

Eit,  eit!  Yang ini lain, dooong. Beda dengan bakpia-bakpia yang sudah ada terdahulu. Bagaimana,  ya? Bagiku, rasanya terlalu sulit untuk dilupakan. 

Sebagaimana tagline #enakeraisolali ....




Apa bedanya BWJ dengan bakpia lainnya? Kalau menurutku sih, beberapa hal berikut yang menjadi pembedanya: 

(1) Kulitnya lebih tipis cenderung rapuh, tapi tak seketika ambyar saat disentuh #persis dengan kondisi hatikuuuh

(2) Sebab kulitnya tipis, otomatis isiannya terasa lebih mantap. Tak sekadar mantap secara kuantitas,  lho. Tapi mantap pula citarasanya. Terkhusus yang cokelat dan kumbu.  Hmmm. 

(3) Bakpia Wong Jogja edisi biasa memang beda tipis citarasanya dengan bakpia merk sebelah. Bentuknya pun sama. Namun, jangan ditanya edisi premiumnya. Wow banget,  deh. Bentuknya saja beda.  Apalagi citarasanya. 

BWJ premium rasa cokelat Almond dan cokelat Hazelnut 


Demikian itulah kesanku terhadap Bakpia Wong Jogja. Mungkin kalian punya kesan berbeda jika mencicipinya. Tapi tentu saja, kalian mesti ke toko Bakpia Wong Jogja dulu. 

Lokasinya di tepi jalan raya yang ramai. Maka amat mudah dijangkau. Itu lho, yang beralamat di Jl.  HOS Cokroaminoto No. 149 Tegalrejo Yogyakarta.

Yang di dekat pintu masuk tokonya ada imitasi Baim Wong, sang pemilik BWJ. Yuk,  ah! Kapan kalian ke sana? 




4 komentar:

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template