Minggu, 19 November 2017

Welcome Jogja Cushy Cheese

EKOLOGI Desk & Coffee pada sebuah pagi yang berlumur sisa hujan ....

Puluhan orang tampak sibuk dengan aktivitas masing-masing. Ada yang memotret. Ada yang merekam gambar. Ada pula yang mengobrol sembari menikmati kudapan tradisional yang disuguhkan.

Siapa mereka? Mereka adalah para blogger, instagramer, dan netizen. Lalu, mengapa pada pagi yang dingin dan basah itu mereka berkumpul di situ? Hmmm. Sebab mereka sedang menunggu seseorang yang akan menyampaikan sesuatu.

Setelah sekian lama berselang, lewat sedikit dari jadwal yang direncanakan, sosok yang dinanti pun tiba. Yup, Ria Ricis! Sang selebgram yang sarat dengan prestasi di bidangnya itulah yang mereka nantikan sejak tadi. Dan sesungguhnya, Ria Ricis pula yang mengumpulkan (mengundang) mereka.

Iya. Pagi itu Ria Ricis hendak melakukan konferensi pers terkait dengan kehadiran brand kulinernya di Jogja. Yakni brand kuliner yang diberi nama Jogja Cushy Cheese, yang dirancang sebagai cake oleh-oleh kekinian Jogja. 

It's #TimeToCheese
Senyuman senantiasa mengembang di bibirku sejak pertama kali melihat Ria Ricis. Amboi! Lincah nian sosok mungil manis itu. Unsur kocaknya juga ada. Hmm. Menarik. Namun, kaca mata hitamnyalah yang paling menarik perhatian. Hehehe .... 

Eh? Jangan-jangan kaca mata hitam itu tak dilepasnya sama sekali sebab dia sedang menutupi grogi? Halah. Masak sih, seorang Ria Ricis bisa grogi? Lihat saja gayanya saat memperkenalkan Jogja Cushy Cheese ini.  




Dengan gaya ala kids zaman now, Ria Ricis bercerita tentang bisnis kuenya yang di Jogja. Dia mengungkapkan bahwa Jogja Cushy Cheese merupakan usaha kuenya yang kedua. Adapun yang pertama dibukanya di Surabaya. *Cushy dibaca 'kusi'*

Mengapa Jogja? Ria Ricis pun menjawab lugas, "Sebab aku mencintai Jogja." Duileee. Aku makin banyak saingan,  deh. Betapa banyaknya orang yang mencintai Jogja!???

Sesuai dengan namanya, Jogja Cushy Cheese memang berbahan dasar utama keju, cheese. Itulah sebabnya Jogja Cushy Cheese bercitarasa manis tipis-tipis. O, ya. Ada 6 varian rasa  Jogja Cushy Cheese. Keenamnya adalah Ohricis, Ria Miss U, Cakelet, Bluberia, Caramelonut, Cascheesecus.




Di atas adalah penampakan dari kotak kemasan Jogja Cushy Cheese. Bahannya istimewa 'kan? Ramah lingkungan sehingga mudah didaur ulang. Bahkan, mobil yang dipergunakan untuk operasionalnya juga dipilih yang paling irit BBM. 

Yang paling istimewa tentu tulisan-tulisan yang terdapat pada kotak kemasan tersebut. Mangga, silakan dicermati. Ada logo halal. Kehadiran logo ini tentu menenangkan hati para konsumen Muslim.

Lalu, ada 4 saran edukatif untuk mengekseCUSHY (menikmati) Jogja Cushy Cheese. Pertama, doa yang utama (menyarankan orang untuk membaca doa sebelum mencicipi si kue). Kedua, gunakan tangan kanan. Ketiga, nikmati sembari duduk (menyarankan orang untuk makan sambil duduk). Keempat, serunya berbagi dengan kanan kiri.
  


Menawarkan Kebaikan
Ria Ricis menjelaskan bahwa keju menjadi pilihannya dengan alasan tertentu. Apakah alasan yang dimaksudkannya? Begini. Sebagaimana kita tahu, keju merupakan bahan pangan yang mengandung banyak kebaikan bagi tubuh. Di antaranya bisa memperkuat tulang dan gigi.

Maka analogi harapannya, barangsiapa berkenan menikmati Jogja Cushy Cheese akan terinspirasi untuk melakukan banyak kebaikan juga. Sesuai dengan saran ekseCUSHY yang keempat 'kan? Yakni berbagi dengan kanan kiri.

Yang kutangkap, fokus utama Jogja Cushy Cheese adalah mengajak khalayak untuk gemar melakukan kebaikan. Ajakan tersebut dapat kita cermati dari jargon yang dipakai: manisnya kebaikan. Lalu, kata "cushy" dimodifikasi menjadi bagian dari sebuah kalimat yang indah: CUSHYrami hari dengan keBAIKan.




Apa yang tercantum di kotak kemasan dan mug mencerminkan misi dan visi Jogja Cushy Cheese. Yakni berbagi hal positif dan istimewa, seistimewa Jogja. Hmm. Dan memang, Jogja Cushy Cheese tidak semata-mata hadir sebagai brand kuliner. Tapi lebih dari itu, melalui kehadirannya Ria Ricis hendak menawarkan banyak kebaikan.

Muda Berkarya
Jogja Cushy Cheese ingin mengajak siapa saja, terutama anak-anak muda Jogja, untuk gemar melakukan kebaikan-kebaikan. Bahkan kemudian, mau menyebarkan kebaikan-kebaikan itu di mana pun. Kapan pun. Dalam bentuk apa pun. Kiranya di sinilah titik terpenting kehadiran seorang Ria Ricis.

Ada 3 hal yang dilakukan oleh Jogja Cushy Cheese untuk membangun misi dan visinya. Yakni misi dan visi untuk berbagi hal positif dan istimewa. Ketiga hal yang dimaksudkan adalah:

(1) Earth First, menerapkan pola hidup ramah lingkungan dalam melakukan produksi dan distribusi Jogja Cushy Cheese. Sesuai dengan misi dan visi yang telah dicanangkannya;

(2) Inklusif, membuka peluang kerja bagi semua kalangan masyarakat termasuk bagi kaum difabel;

(3) Positive Impact, mengajak generasi muda untuk senantiasa aktif dan kreatif serta bermanfaat bagi lingkungannya.

Sungguh indah misi dan visi Jogja Cushy Cheese itu. Semoga ke depannya betul-betul terlaksana dan terealita sehingga kaum muda Jogja pada khususnya dan warga Jogja pada umumnya dapat ikut mencecap manisnya kebaikan yang menetes dari Jogja Cushy Cheese. Semoga.

Selamat datang Jogja Cushy Cheese. Selamat berkarya nyata untuk Jogja yang istimewa. Jogja sungguh-sungguh menunggu tetesan manisnya kebaikan yang engkau janjikan ....


*******
Lokasi Toko Jogja Cushy Cheese
Jalan Ipda Tut Harsono Nomor 56 Timoho, Umbul Harjo, Jogja (sebelah timur RS Happy Land) 

FB Jogja Cushy Cheese
IG  @cushyjogja





0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template