Selasa, 18 April 2017

Membaca + Minum Kopi = Berbahagia

YUP! Membacalah sembari menyeruput kopi. Maka engkau akan berbahagia. Wow. W-O-W! Rumusan apa itu? Kok menyenangkan begitu? Haha! Memang menyenangkan .... 

Tahukah Anda  bahwa ada sebuah novel yang berjudul Happy People Read and Drink Coffee? Penulisnya Agnes Martin-Lugand. Kalau belum tahu, sekarang sudah tahu 'kan. Baru saja tahu dari membaca paragraf ini. Hihihi .... 

Terjemahan bebas dari Happy People Read and Drink Coffee itu kurang lebihnya begini: Orang-orang yang berbahagia adalah para pembaca dan peminum kopi. Wuih! Dan, aku selalu tertawa-tawa sendiri tatkala mendengar (membaca) kalimat tersebut.

Tentu saja aku tertawa-tawa. Lha wong faktanya, aku (merasa) memenuhi dua kriteria bahagia yang dimaksudkan. Orang bahagia itu wajar kalau tertawa-tawa 'kan? Haha! 

Menurutku, judul novel tersebut provokatif. Tapi provokatif yang positif. Bukankah membaca buku merupakan kebiasaan positif?

Lalu, bagaimana dengan minum kopi? Yeah! Sejujurnya aku tak tahu, apakah minum kopi itu baik dan perlu? Kalau menurutku yang penikmat kopi, ya memang begitu. Entah kalau menurut Kang Armand Maulana .... #Halah  

Sudahlah. Tak perlu dipikirkan terlampau dalam, deh. Nanti malah pusing tujuh keliling. Sudah, ya. Aku mau menyeruput kopiku dulu. Lalu, melanjutkan membaca buku. Hmm. Aku 'kan ingin menjadi bagian dari happy people. Tidak inginkah Anda menjadi bagian dari orang-orang yang berbahagia tersebut?

MORAL CERITA:
Selalu ada kopi dan buku di kehidupan kita.




0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template