Minggu, 16 April 2017

MASALAH

RASANYA tak ada orang tanpa masalah. Yang tak pernah menemui masalah dalam hidupnya sama sekali. Aku yakin, tiap manusia pasti pernah bermasalah. Entah masalah yang besar ataupun yang kecil saja. 

Jadi boleh dibilang, semua orang sama di hadapan masalah. Tak hanya sama di hadapan hukum. Hehe .... Adapun yang kemudian membedakannya adalah cara mereka untuk mengatasi masalah. 

Ada orang yang langsung KO saat menemui sebuah masalah. Padahal sesungguhnya, masalahnya kecil saja. Sebaliknya, ada yang justru makin tangguh tatkala mesti berhadapan dengan masalah. Sekalipun masalahnya sungguh berat.

Dengan demikian, sebenarnya tak ada masalah yang besar dalam hidup ini. Kecuali kita sendiri yang iseng membesar-besarkannya. Lagi pula, besar atau kecil itu 'kan relatif. Tergantung cara kita menilainya.

Yup! Itulah kesimpulan yang bisa kutarik. Tentu setelah sekian lama bergaul erat dengan sederet masalah. Kalau menurutmu bagaimana?

MORAL CERITA:
Mari belajar untuk mampu "menikmati" tiap masalah yang kita hadapi.  


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template