Kamis, 23 Maret 2017

Aneka Hal yang Telah Hilang


COBA renungkan barang sejenak. Berapa banyak hal yang telah hilang, sejauh ini, dari hidup Anda? Baik hal yang besar maupun yang kecil.

Apa boleh buat? Waktu yang berlalu, ternyata punya konsekuensi-konsekuensi tertentu. Di antaranya ya menghilangnya hal-hal yang dahulu menjadi keseharian kita. Dulu terasa biasa-biasa saja sebab mudah dijumpai tiap hari. Tapi kini jadi istimewa sebab sudah tinggal kenangan.

Lagi-lagi, apa boleh buat? Sudah hukum alam. Ada yang punah, ada yang baru. Rasanya selalu ada kesedihan yang melintas bila memikirkan ini.

Iya, terutama aku merasa sedih ketika tak lagi pernah berjumpa dengan sekawanan kunang-kunang. Demikian pula, sekawanan belibis putih yang beberapa tahun lalu masih kerap kulihat. Lalu, bis kota oranye jalur 9 ....

Ah! Rasanya menyesal sekali, dahulu aku acuh tak acuh pada kunang-kunang dan belibis putih itu. Menyesal pula, mengapa saat si oranye jalur 9 masih ada, aku tidak kerap menaikinya?

Sekali lagi, apa boleh buat? Penyesalan selalu datangnya belakangan. Sementara yang datangnya duluan, berarti anak rajin. Atau, anak tak rajin tapi kebetulan datang awal ....

MORAL CERITA:
Sesuatu atau seseorang acap kali baru disadari arti kehadirannya bila telah menghilang.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template