Minggu, 08 Januari 2017

#Resolusiku2017 MAU LEBIH BERDUIT

AKHIRNYA, kutuliskan juga #Resolusiku2017. Cie... cie... Punya resolusi juga rupanya. Iya, dong. Sebetulnya aku memang punya resolusi untuk tahun ini. Hanya saja, semula aku enggan menuliskannya di blog. Takut diketahui khalayak. Lho? Mengapa malu? Sebab resolusiku tahun ini terkesan sangat matre. Emak matre, emak matre, ke laut aje.... Haha! Pilihan lagu menunjukkan kezadulan diri, deh.

Okeee. Mari balik ke topik. Sesuai dengan judul di atas, resolusiku untuk 2017 adalah MAU LEBIH BERDUIT. Latar belakangnya bukan karena diriku sangat ingin ngelunjak hura-hura belanja uh la la. Tapi sebab kebutuhan. Ya iyalah, Mak. Tiap orang pasti bilangnya begitu. Butuh duit banyak demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Aku amat paham kalau tiap orang selalu butuh duit banyak untuk mencukupi hidup. Tapi padaku kali ini, lain perkara. Karena lain perkara itulah, sampai-sampai kujadikan sebagai resolusi. Begitu, lhooo. 

Kalian pasti kepo maksimal. Apa sih perkaraku sebenarnya? Hingga #Resolusiku2017 sangat berbau uang? Baiklah. Tolong simak baik-baik, ya. Voila! Inilah perkara-perkara yang menyebabkanku butuh lebih berduit pada 2017 ini (dan seterusnya nanti tentu):

Cari Rumah Sewaan Baru
Mendadak harus cari rumah sewa yang baru, sementara aku terlanjur memperpanjang masa ngontrak. Mau bagaimana lagi? Lha wong rumah sewa yang barusan kubayar mau disita bank. Rumah tersebut ternyata dijadikan agunan utang dan bermasalah. Selama lebih dari 6 bulan tak pernah dicicil, bok! Ya, sudah. Mau tak mau ya mesti pindah. Dan apesnya, uang yang terlanjur kuserahkan tak bisa kuminta kembali dalam waktu dekat. Uang itu sudah habis dibelanjakan oleh induk semang. Seru, ya?

Butuh Lebih Sering Mudik
Aku bertekad bisa lebih sering mudik. Kampung halamanku lumayan jauh. maka butuh biaya lumayan juga bila mudik.

Butuh Mengunjungi Kerabat yang Rumahnya Jauh
Pada tahun 2017 ini aku bertekad mengajak anakku untuk bersilaturahmi ke beberapa kerabat. Berhubung domisili mereka bertebaran di berbagai kota, tentu butuh ongkos lumayan.

APA YANG SUDAH & AKAN KULAKUKAN?

Berikut adalah beberapa hal yang sudah, sedang, dan akan kulakukan untuk mencapai #Resolusiku2017.

  1. Makin mendekatkan diri pada Yang Mahakaya. Aku sangat yakin, hanya Dia Yang Mahakaya yang dapat mencukupkan semua kebutuhanku. Bahkan, dengan cara yang tak terduga sekalipun;
  2. Lebih brutal bersedekah;
  3. Lebih aktif jualan buku dan CAMU;
  4. Lebih giat mencari job nulis. Baik menulis artikel, naskah buku, maupun blogpost;
  5. Ada salah satu buku karyaku yang seberuntung The Power of Bejo. Yakni beruntung dibeli oleh salah satu produsen obat untuk kepentingan promosinya. Kalau dibeli, tabunganku tentu akan kembali menggembung;
  6. Lebih banyak bersepeda. Tujuannya supaya kesehatanku terjaga. Jangan lupa, cari duit banyak itu butuh tubuh yang sangat sehat, lho.
 
Ini jualanku. Kunamai Paket Antigalau. Isinya buku motivasi Islami dan CAMU. Kalau minat hubungi aku, ya (malah jualan).



 
Buku karyaku (dengan nama pena Octavia Pramono) yang dibeli puluhan jeti. Alhamdulillah.... :p

Sepeda balap yang akan kupakai sebagai ikhtiar penyehat tubuhku. Cemunguuud!

Demikianlah ceritaku mengenai #Resolusiku2017. Penuh makna meskipun terkesan matre. Tapi bila engkau jadi aku, engkau tentu tak tega untuk mengataiku emak matre. Hmmm. Kalau begitu, mohon "amin"-kan doa-doaku supaya aku segera lebih berduit pada tahun ini. Aamiin.... :p

#Resolusiku2017
#GiveAway













13 komentar:

  1. Keren mbak sdh mnerbitkn buku. Saya jgaulah spy punya tabungan berjeti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Mbak...tapi Mbak juga keren bingitz, bisa kuliah lagi sembari tetap jadi ibu dan istri. Duilee, pasti sangat sibuk tuh. Menguras pikiran, tenaga, rasa, dan waktu :D lhaahh itu malah sangat keren lhoo, mana masih sempat ngeblog...

      Hapus
  2. Benar-benar bejo, semoga bukunya tambah laris manis, Biar lebih giat dan brutal dalam bersedekah.
    Sedekah buku kepadaku bolehlah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin.... laris, laris, laris, hahahaha... bisa aja deh Om Djangkaru Bumi

      Hapus
  3. Ada kesamaan resolusi kita mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, jangan-jangan kita memang kembar ya? hahaha...

      Hapus
  4. Wah bukunya dibeli salah satu produsen obat. Keren.... Gimana cerita detilnya? Mendadak kepo hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ini ceritanya mbak http://agustinasoebachman.blogspot.co.id/2014/01/bintang-toedjoe-masuk-angin-power-of.html

      Hapus
    2. lhah? Gak bisa bge-link ternyataaa

      Hapus
  5. ditahun 2017 ini banyak hal yg harus di targetkan biar lebih sukses lagi dari tahun sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, memang begitulah yang semestinya. Semngat yuukks #nepukbagusendirikuat-kuat

      Hapus
  6. Cerita ya detil lagi mbak, agar pembaca bisa tahu pencapaian dan cara mewujudkannya. Keren deh prestasinya. Makasih udah ikutan GA saya, moga sukses ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, Mbak... Aamiin, makasih juga atas doanya, insya Allah mau mendetilkan lagi deh ceritaku. :D

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template