Sabtu, 31 Desember 2016

Yang Berhasil Kucapai Selama 2016

AKHIRNYA 31 Desember 2016. Habis sudah tahun 2016. Esok segera akan digantikan oleh 2017. Apa kabar resolusiku untuk 2017? Ah! Jangan tanya resolusi, deh. Lebih baik simak saja beberapa pencapaianku selama 2016. Katakanlah, tercapainya beberapa resolusi yang kususun pada akhir 2015 lalu. Kok hanya beberapa? Halah. Tidak usah dibahas. Stttt! #Berarti aku belum menyusun resolusi 2017 sebab tidak membahasnya.... OMG!

Ada beberapa resolusiku yang kentara sekali terwujud pada tahun 2016 ini. Apa itu? Pertama, beneran jadi lebih kerap keluar rumah. Kedua, beneran lebih kerap memasak. Ketiga, beneran lebih serius belajar nge-blog dan mulai mendapatkan hasil dari blog. Keempat, beneran lebih banyak baca buku. Kelima, beneran lebih santai dalam menghadapi hidup. Keenam, sukses jadi kontributor sebuah antologi.

Ih! Kok begitu amat, ya? Tidak ada yang keren pencapaiannya? Sudahlah. Ini 'kan pencapaianku. Daripada tidak ada yang tercapai sama sekali.Lagi pula, ini 'kan pencapaianku. Seorang perempuan biasa yang masih harus banyak belajar. Diriku memang belum sekeren dirimu, Cyynnnn.... :p

Tapi apa pun pencapaianku, insya Allah aku tetap bersyukur. Dan, tetap terus berusaha. Tak boleh putus asa. Kalau putus asa malah makin jauh dari tercapai dong resolusinya. Iya 'kan?

MORAL CERITA:
Sebetulnya jauh lebih banyak resolusiku yang gagal. Jadi, tulisan ini sebetulnya merupakan ekspresi dari kefrustrasianku. Haha!

Supaya tidak dianggap ngibul, mari kita lihat foto-foto berikut sebagai bukti. Oke? Deal, ya?


Inilah salah bukti bahwa aku lebih kerap keluar rumah. Ini pose bersama teman-teman KEB Jogja, ketika ikutan acara Sunlife di Amplaz.

Kalau ini lagi di MGM bersama teman-teman KBJ.

Ini juga masih di MGM (tepatnya di teras, depan pintu masuk). Masih bersama KBJ. Masih dijepret pakai kamera Manda. Haha!

Salah satu buku yang selesai kubaca. Sudah kubikin resensinya. Belum sempat tayang di blog ini. Karya seorang anak muda harapan bangsa.

Salah satu buku yang tuntas kubaca. Menginspirasi dan bikin iri!

Sudah kutuntaskan pula buku ini. Tuntas untuk yang kedua kalinya pada 2016 ini. Tuntas yang pertama puluhan tahun silam.

Novel serius ini pun sudah kubaca dan kuulas. Cari saja di blog ini. 

Novel keren karya yuniorku di KMSI UGM. Sip. Sukses bikin aku jijik makan bengkoang. Haha!


Ini juga novel. Yang menulis ya si penulis ULID itu tadi. Ih, super keren dia....

Ini kunamai Paket Antigalau. Jualanku. CAMU-nya jualan teman, JANGAN BERSEDIH-nya jualanku (karyaku juga). Alhamdulillah bisa jualan.

Kututup 2016 dengan menjadi finalis di suatu lomba menulis. Hasil karya para pemenang dan finalis dijadikan antologi ini. 

Sudah, ya. Kusudahi sampai di sini pameran pencapaianku. Hohoho.... Semoga bisa menginspirasi Anda sekalian. Baik menginspirasi untuk lebih banyak membaca buku pada tahun depan maupun lebih banyak beli buku dariku. Setuju?

 

12 komentar:

  1. Alhamdulillah. Semoga tahun tang akan datang lebih produktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak. Dan semoga kita bisa berkolaborasi dalam berkarya yaks...

      Hapus
  2. Alhamdulillah. Adakalanya tdk semua yg kita mau bisa langsung terkabul. Tapi lumayan banyak juga resolusi yg sdh tercapai. Semoga thn 2017 kita semua bs lebih baik lagi aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya, semoga kita sekalian bisa makin baik dr tahun ke tahum. Makasih atas kunjungannya, Mbak. Salam kenal.

      Hapus
  3. Kereeeeen. Ada lagi mbak. Yang selanjutnya sukses mengonspirasiku buat terus menulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuaahhh hahah...Liyaaa.... oke, Alhamdulillah.

      Hapus
  4. Luar biasa mba. Aktif di komunitas terus produktif baca dan review buku. Semoga di tahun ini semakin baik pencapaiannya dan semangat terus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak. Semoga kita sama-sama makin produktif-manfaat-berkah di tahun ini. Tengkiyu

      Hapus
  5. Resolusi mbak di tahun 2016 adalah resolusiku di th 2017...hehe...ga apalah terlambat. semoga makin menginspirasi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iyakah? tapi bukan terlambat kok mbak sebutannya...kan tiap-tiap orang berbeda situasinya? yang terpenting kita sukses memenuhi tiap resolusi, iya kaan.. #inilah yang sulit

      Hapus
  6. Alhamdulillah, semoga resolusi 2017 bisa tercapai semua

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template