Rabu, 09 November 2016

Welcome Party yang Keren

ADA yang menarik dalam seremonial penerimaan mahasiswa baru UGM tahun 2016 ini. Yakni kebijakan untuk mewajibkan mahasiswa baru punya blog. Adapun syarat kepemilikan blog tersebut tujuannya ada dua. Pertama, sebagai salah satu syarat untuk mengambil sertifikat PPSMB UGM 2016. Kedua, sebagai "modal" bagi para mahasiswa baru UGM untuk mengikuti lomba blog.

UGM memang menyelenggarakan lomba blog khusus bagi para mahasiswa barunya. Dan, Lomba Blog UGM 2016 ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis UGM ke-67. Apa temanya? Temanya adalah "Minggu-Minggu Pertamaku di UGM". 

Wow! Menurutku, kewajiban punya blog berikut penyelenggaraan lomba blog tersebut sangat keren. Ciamik habis pokoknya. Bersifat edukatif sekaligus kekinian. Bahkan, futuristik.

Mewajibkan mahasiswa baru untuk punya blog, lalu diarahkan untuk ikut lomba blog (yang berarti lomba menulis), ini 'kan berarti mendidik mereka untuk suka menulis sejak awal? Pilihan lomba menulisnya berupa lomba blog sebab saat ini blog memang sedang naik daun. Para blogger lagi bersinar auranya. Berarti kekinian toh? 

Bagaimana dengan penjelasan futuristiknya? Begini. Dengan diwajibkan punya blog, para mahasiswa baru UGM itu berarti diberi petunjuk untuk masa depan mereka. Tepatnya diberi petunjuk sukses... bahwa blog itu kelak dapat mereka maksimalkan fungsinya. Untuk mengasah kemampuan intelektual lewat tulisan, bahkan bisa untuk cari duit juga.

Aku yakin, tujuan mulia UGM tersebut sangat mungkin disikapi berlainan oleh para anggota barunya. Ada mahasiswa baru yang antusias dengan kewajiban punya blog. Namun, ada pula yang cemas dan sebal. Yeah, namanya juga manusia. Masak sama semua isi kepalanya? Hehe.... Tapi itu sudah menjadi ketetapan kampus. Jadi, mau apa? 

MORAL CERITA:
Begini inilah welcome party yang keren dan patut dilestarikan penyelenggaraannya. Para anggota keluarga yang baru datang langsung dikondisikan sebagai insan muda pemikir bangsa. 


 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan Anda. Mohon tinggalkan jejak agar saya bisa gantian mengunjungi blog Anda. Happy Blog Walking!

 

PIKIRAN POSITIF Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template